Forsiladi Libatkan Dosen UMJ Jadi Tim Seleksi Caleg DPW Partai NasDem DKI Jakarta

Oleh :
Wildan Mutaqin
DPW Partai Nasdem DKI Jakarta dan Forsiladi poto bersama di Gedung Akademik Bela Negara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/02/2022)
DPW Partai Nasdem DKI Jakarta dan Forsiladi poto bersama di Gedung Akademik Bela Negara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/02/2022)

Forum Silaturahmi Doktor Indonesia (Forsiladi) melibatkan dosen Universitas Muhammadiyah Jakarta sebagai tim seleksi caleg Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem DKI Jakarta. Seleksi yang digelar pada Sabtu (18/02/2023) di Akademi Bela Negara Jakarta Selatan ini menjaring bakal calon anggota DPRD DKI Jakarta untuk 10 daerah pemilihan.

Ketua Forsiladi Dr. Taufiqurokhman yang juga menjadi dosen FISIP UMJ, menyatakan bahwa dilibatkannya Forsiladi dalam tim seleksi menunjukkan keseriusan Partai NasDem untuk mempersiapkan calon legislatif. “Dilibatkannya Forsiladi untuk melihat calon potensial dari Partai Nasdem DKI Jakarta. Selain mencari caleg yang potensial, NasDem berharap para caleg yang terpilih nanti betul-betul bekerja untuk rakyat,” kata Taufiq.

Baca juga : Gagasan UU Restorative Justice untuk Kepentingan Rakyat

Lebih lanjut, Taufiq menyampaikan pandangannya bahwa pelibatan pihak ketiga oleh partai politik dalam melakukan seleksi mengartikan bahwa parpol memiliki kesiapan untuk mencari caleg-caleg potensial dengan kualitas terbaik. “Dengan adanya tes seleksi ini, nantinya akan melahirkan politisi-politisi yang punya integritas, anti korupsi, dan berkualitas.” jelas Taufik.

Lima orang anggota Forsiladi yang masuk tim pewawancara, yaitu Dr. Endang Syamsul (Ketua Umum DPP Forsiladi), Djoni Gunanto, S.IP., M.Si. (Dosen Prodi Ilmu Politik FISIP), Dr. Lira Agisinta, Dr. Aswanti Setyawati, dan Dr. Ahmad Muhsin. Lebih lanjut, Djoni menjelaskan bahwa yang dilakukan oleh DPW Partai NasDem adalah gagasan dan terobosan yang bagus. “Saya sebagai orang luar mengamati ini langkah yang cukup positif. Partai Nasdem betul-betul menginginkan caleg partainya yang memiliki gagasan-gagasan sesuai dengan narasi Partai Nasdem tentang Restorasi Perubahan,” pungkas Djoni. Djoni menyarankan agar partai lain bisa mengikuti langkah positif  ini sebagai uji kelayakan caleg sehingga bukan hanya mengedepankan dari sisi materi tapi dari sisi kemampuan dan kelayakan.

Selain Djoni, dosen UMJ dari setiap fakultas yang tergabung sebagai anggota Forsiladi turut terlibat dalam tim seleksi caleg DPW Partai NasDem DKI Jakarta yang berlangsung hingga Senin (20/02/2023). (WM/KSU).

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/