UMJ Teken MoU dengan FKKSS SMA Kota Tangerang Selatan

Oleh :
Qithfirul Fahmi
Kepala KCD Kota Tangerang Selatan Teguh Setiawan, S.Pd., M,Si., Kaprodi Perbankan Syariah FAI UMJ Dina Febriani Darmansyah, SE., MM., Wakil Rektor IV UMJ Dr. Septa Chandra, SH., MH., Ketua FKKSS SMA Kota Tangerang Selatan Hafis Umar, SE., Rektor UMJ Prof. Dr. Ma'mun Murod, M.Si., Pembina FKKSS Zaenudin, S.Pd., dan Wakil Dekan III FAI Nurhadi, S.Ag., MA. usai teken MoU di Auditorium K. H. Mas Mansur, FAI UMJ, Kamis (06/06/2024).
Kiri ke kanan: Kepala KCD Kota Tangerang Selatan Teguh Setiawan, S.Pd., M,Si., Kaprodi Perbankan Syariah FAI UMJ Dina Febriani Darmansyah, SE., MM., Wakil Rektor IV UMJ Dr. Septa Chandra, SH., MH., Ketua FKKSS SMA Kota Tangerang Selatan Hafis Umar, SE., Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., Pembina FKKSS Zaenudin, S.Pd., dan Wakil Dekan III FAI Nurhadi, S.Ag., MA. usai teken MoU di Auditorium K. H. Mas Mansur, FAI UMJ, Kamis (06/06/2024). (Foto: KSU/Qithfirul Fahmi)

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Forum Komunikasi Kepala Sekolah Swasta (FKKSS) SMA Kota Tangerang Selatan di Auditorium K. H. Mas Mansur, FAI UMJ, Kamis (06/06/2024). Kerja sama ini dilaksanakan dalam ruang lingkup pendidikan dan pengajaran, pengabdian kepada masyarakat, penelitian, pemberian beasiswa, serta promosi.

Baca juga : UMJ dan International Islamic School Malaysia Jalin Kerja Sama

Dalam sambutannya, Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., menyampaikan akreditasi Unggul yang diraih oleh UMJ harus dimanfaatkan dengan baik oleh para Kepala Sekolah SMA di Kota Tangerang Selatan. Pasalnya, UMJ mempunyai beasiswa khusus dan fasilitas mumpuni untuk menopang kegiatan murid-murid.

“Delapan fakultas dan satu sekolah pascasarjana yang ada di Cirendeu bisa digunakan dengan baik oleh siswa, melalui kegiatan belajar, berpraktik hingga kuliah pasca lulus SMA. Kemudian, para guru juga bisa melanjutkan jenjang S2 dan S3 dengan Prodi yang tersedia,” ujar Ma’mun.

Pada kesempatan yang sama, Ketua FKKSS SMA Kota Tangerang Selatan Hafis Umar, SE., mengatakan 90 sekolah yang tergabung dalam forum ini akan mengimplementasikan MoU dengan baik, misalnya persediaan guru dan beasiswa. “Kami juga berterima kasih kepada UMJ selain MoU karena, telah memfasilitasi FKKSS SMA Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan rapat koordinasi. Semoga UMJ dapat lebih baik, terus maju dan berkembang,” tuturnya.

Penandatanganan MoU dilaksanakan oleh Ma’mun Murod dan Hafiz Umar, serta disaksikan oleh Wakil Rektor IV UMJ Dr. Septa Chandra, SH., MH., Wakil Dekan III FAI UMJ Nurhadi, S.Ag., MA., Kaprodi Perbankan Syariah FAI UMJ Dina Febriani Darmansyah, SE., MM. Pembina FKKSS Zaenudin, S.Pd., Kepala KCD Kota Tangerang Selatan Teguh Setiawan, S.Pd., M,Si., dan 54 Kepala Sekolah SMA Kota Tangsel yang hadir.

Dalam agenda tersebut, digelar juga Rapat Koordinasi I 2024 FKKSS SMA Kota Tangerang Selatan. FKKSS merupakan forum peningkatan dan pengelolaan mutu yang unggul, handal, dinamis, mandiri, berprestasi, serta kompetitif yang terbentuk sejak Agustus 2007.

Editor: Dinar Meidiana