UMJ Jadi Tuan Rumah Mahasiswa Berprestasi PTMA Se-Indonesia

Oleh :
Muhammad Haekal Fahmi
Pilmapres PTMA

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) ditunjuk menjadi tuan rumah Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiyah (PILMAPRES PTMA). Sebanyak 116 Mahasiswa berprestasi dari seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiyah se-Indonesia turut berpartisipasi sebagai peserta. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting, pada Senin (01/04/24).

Baca juga : UMJ Berikan Apresiasi Insan Universitas Terbaik Tahun 2022

Kegiatan PILMAPRES PTMA merupakan ajang talenta jenjang pendidikan tinggi yang bertujuan untuk mengembangkan inovasi melalui berbagai karya unggulan yang menjawab tantangan di masyarakat, sama seperti kegiatan yang dilakukan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) namun kegiatan ini dilaksanakan antar perguruan tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiyah.

Dr. Gatot Sugiharto, SH., MH., Ketua Forum Silaturrahmi bidang Kemahasiswaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (FOSMA) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pemanasan untuk seluruh mahasiswa Muhammadiyah agar memiliki pengalaman menghadapi Pilmapres yang akan dilaksanakan oleh Belmawa.

“Kegiatan ini sebagai langkah awal mahasiswa Muhammadiyah untuk berprestasi ditingkat nasional karena penilaian yang digunakan sama seperti yang digunakan Belmawa Kemenristekdikti” ujar Gatot.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor IV UMJ, Dr. Septa Candra, MH. menyampaikan rasa terimakasih telah mempercayai UMJ sebagai host kegiatan Pilmapres tahun 2024 dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) sebagai co-host.

“Mudah-mudahan para tunas Muhammadiyah ini bisa bersaing dan memberikan yang terbaik untuk PTMA di segala event-event yang diselenggarakan oleh Direktorat pembelajaran dan kemahasiswaan”.

Wakil Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Moh Mudzakkir, S.Sos., M.A., Ph.D mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa di lingkungan PTMA. “Pemilihan mahasiswa ini bukan hanya mahasiswa di tuntut untuk memiliki kemampuan intelektual question, tapi juga mampu mengkomunikasikan apa yang telah mereka pikirkan dan mereka alami sebagai excess mahasiswa tersebut”.

PILMAPRES merupakan acara tahunan Pusat Prestasi Mahasiswa PTMA (Puspresma) yang pada tahun ini berlangsung selama lima hari hingga tanggal 6 April 2024 dan ditutup dengan penganugerahan Mahasiswa Berprestasi PTMA 2024.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/