FAI UMJ Sambut Kunjungan SMK Somagede Kabupaten Banyumas

Oleh :
Kontributor FAI
FAI UMJ Terima Kunjungan SMK Somagede Kabupaten Banyumas
Wakil Dekan I Busahdiar, MA., (tengah), Kaprodi Perbankan Syariah, Dina Febriani, S.E., M.M., (kanan), bersama Guru dan Siswa SMK Muhammadiyah Somagede Banyumas di Aula Gedung Perintis, Rabu (18/10/23). (Foto : KSU/Alvin Lazuardy)

Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta (FAI UMJ) menerima kunjungan dari SMK Muhammadiyah Somagede, Banyumas, Jawa Tengah, dalam rangka melihat fasilitas kampus, dan presentasi tentang proses penerimaan dan pembelajaran di Aula Gedung Perintis UMJ, Rabu (18/10/23).

Baca juga : FAI UMJ Terima Kunjungan Studi Banding FAI UM Surabaya

Pimpinan Fakultas menyambut hangat rombongan yang berjumlah 50 siswa kelas XI dan 3 guru pendamping. Utami salah satu guru pendamping mengungkapkan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mengenal UMJ khususnya Fakultas Agama Islam sebagai motivasi siswa untuk melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi dan sesuai dengan jurusan di SMK Muhammadiyah Somagede yakni prodi perbankan syariah.

Wakil Dekan I Busahdiar, MA., menjelaskan bahwa FAI telah banyak menerima kunjungan dari berbagai sekolah. Ia juga menjelaskan FAI telah memiliki beberapa program studi berpredikat unggul. Menurutnya, sebelum menentukan pilihan, peringkat akreditasi sangat penting sebagai acuan. Hal tersebut bisa menjadi referensi untuk para siswa melanjutkan studinya. Wakil Dekan III Nurhadi, S.Ag., M.A., menambahkan bahwa dalam memilih program studi siswa perlu menentukan jurusan yang diminati.

Pada kesempatan yang sama, Kaprodi Perbankan Syariah, Dina Febriani, S.E., M.M memberikan informasi tentang jalur penerimaan mahasiswa baru FAI UMJ diantaranya, jalur reguler dan program beasiswa Kader Muhammadiyah. Acara kunjungan diisi dengan sesi tanya jawab dan dilanjutkan tour fasilitas fakultas.

Editor : Dian Fauzalia

id_IDIndonesian