PP Muhammadiyah Gelar Pengkajian Ramadan 1444 H

Oleh :
Mutiara Halimatu's Sadiyah
Peserta pengkajian Ramadan di Aula K.H Ahmad Dahlan FKIP Uhamka, Jum'at (31/03/2023)
Peserta pengkajian Ramadhan memenuhi Aula K.H Ahmad Dahlan FKIP Uhamka, Jum’at (31/03/2023)

Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) menggelar Pengkajian Ramadan di Aula Ahmad Dahlan, Fakultas Ilmu Kependidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA), Jumat (31/03/2023). Mengusung tema Risalah Islam Berkemajuan, acara ini menjadi momentum seluruh pimpinan, kader, dan warga Muhammadiyah dalam mengokohkan komitmen keislaman Muhammadiyah dan Indonesia agar semakin berkemajuan.

Baca juga : Riuh Gaung Al-Qur’an di Asrama UMJ

“Lebih dari satu dasawarsa, istilah Islam berkemajuan sudah terpasarkan secara publik sebagai identitas Muhammadiyah yang membedakan kita dengan orang lain,” ungkap Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir, M.Si., dalam pidato iftitahnya.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Haedar Nasir, M.Si saat menyampaikan Pidato Iftitah di Aula K.H Ahmad Dahlan FKIP UHAMKA, Jum'at (31/03/2023).
Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Haedar Nasir, M.Si saat menyampaikan Pidato Iftitah di Aula K.H Ahmad Dahlan FKIP UHAMKA, Jum’at (31/03/2023).

Salah satu karakteristik dari Islam berkemajuan adalah adanya landasan tauhid yang murni. Hal ini dijelaskan oleh Prof. Abdul Mu’ti.M.Ed. sebagai narasumber pengkajian Ramadan. Tauhid dapat menggerakan hati manusia untuk selalu beriman kepada Allah SWT. Islam berkemajuan mengajarkan umat manusia untuk bersikap optimis, open minded, dan futuristik dalam menciptakan perubahan.

Prof. Gunawan Suryoputro, Rektor UHAMKA, dalam pembukaan pengkajian, menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas terpilihnya UHAMKA sebagai tempat penyelenggaran pengkajian Ramadan PP Muhammadiyah.

Alhamdulillah dengan proses persiapan yang matang, pengkajian hari ini dapat terlaksana dengan baik. Setelah saya lihat, hadirin yang datang sepertinya dua kali lipat lebih banyak dari registrasi online yang terekam,” kelakar Gunawan dalam sambutannya.

Peserta pengkajian merupakan warga persyarikatan yang merupakan Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah mulai dari pusat hingga daerah, MPKSDI, Organisasi Otonom, Amal Usaha Muhammadiyah, serta civitas akademika UHAMKA dan UMJ. Turut hadir Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Dr. Ma’mun Murod, M.Si. Kegiatan Pengkajian Ramadan akan berlangsung selama tiga hari hingga 2 April 2023 mendatang dengan menghadirkan narasumber yang akan membahas topik-topik seputar gagasan Risalah Islam Berkemajuan.

Editor : Budiman

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/