Bisa dicicil, Yuk Cek Biaya Kuliah di UMJ

Bisa dicicil, Yuk Cek Biaya Kuliah di UMJ

Berkuliah di kampus swasta bagi calon mahasiswa baru selalu identik dengan biaya yang mahal. hal ini tentunya menjadi pertimbangan yang sangat penting bagi calon mahasiswa baru sebelum mantap memilih universitas.

Sebagian universitas ada yang menetapkan harga sangat tinggi karena memberikan fasilitas super mumpuni. Namun, itu tidak berlaku jika kamu berkuliah di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Kamu masih bisa menikmati fasilitas terbaik meskipun dengan biaya murah, bahkan bisa dicicil.

Hal itu hanya bisa dinikmati di UMJ. UMJ menawarkan pembiayaan kuliah S1 melalui skema 5 kali cicilan dalam setiap semester. Selain itu, UMJ juga bekerjasama dengan lembaga keuangan non bank dalam bentuk program dana talangan bagi mahasiswa dalam pembayaran kuliah. Berikut informasi mengenai rincian biaya kuliah di UMJ bagi calon mahasiswa baru.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)

Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta FISIP UMJ

Terdiri dari 4 Program Studi yaitu Kesejahteraan Sosial, Administrasi Publik, Ilmu Politik, dan Ilmu Komunikasi. FISIP UMJ sudah memiliki dua prodi akreditasi unggul yakni Kesejahteraan Sosial dan Administrasi Publik. Biaya kuliah di FISIP UMJ berkisar 8-9 Juta persemester.

Fakultas Hukum (FH)

Gedung Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta FH UMJ

Terdiri dari 1 Program Studi yaitu Hukum dan sudah memiliki akreditasi unggul. Biaya kuliah di Fakultas Hukum UMJ berkisar 9 Juta persemester.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)

Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta FEB UMJ

Terdiri dari 3 Program Studi yaitu Manajemen, Akuntasi, dan Ekonomi. FEB UMJ sudah memiliki dua Prodi terakreditas unggul yakni Manajemen dan Akutansi. Biaya kuliah di FEB UMJ berkisar 9- 11 Juta persemester.

Fakultas Teknik (FT)

Terdiri dari 7 Program Studi yaitu Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Informatika, dan Arsitektur. FT UMJ memiliki satu prodi dengan terakreditasi unggul yakni Arsitektur. Biaya kuliah di FT UMJ berkisar 10-12 Juta persemester.

Fakultas Agama Islam (FAI)

Gedung Fakultas Agama Islam Unuversitas Muhammadiyah Jakarta FAI UMJ

Terdiri dari 6 Program Studi yaitu Hukum Keluarga, Komunikasi Penyiaran Islam, Manajemen Perbankan Syariah, Zakat dan Wakaf, dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Agama Islam. FAI UMJ memiliki Prodi unggul yakni Manajemen Perbankan Syariah. Biaya kuliah di FAI UMJ berkisar 6-7,5 Juta persemester.

Fakultas Pertanian (FTan)

gedung Fakultas Pertanian FTan UMJ dan Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Jakarta SPs UMJ

Terdiri dari 2 Program Studi yaitu Agroteknologi dan Agrobisnis. Biaya kuliah di Ftan UMJ berkisar 4-5 Juta persemester.

Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP)

Gedung Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta

Terdiri dari 7 Program Studi yaitu Pendidikan Guru PAUD, Pendidikan Guru SD, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Olahraga, dan Pendidikan Teknologi Informasi.  FIP UMJ memiliki dua prodi dengan akreditasi unggul yakni PG-PAUD dan PG-SD. Biaya kuliah di FIP UMJ berkisar 9-12 Juta persemester.

Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK)

Gedung Fakultas Kedokteran dan Kesehatan FKK UMJ baru

Terdiri dari 3 Program Studi yaitu Pendidikan Kedokteran, Kebidanan, dan Gizi. FKK UMJ memiliki biaya kuliah berkisar 9-112 Juta persemester.

Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM)

Gedung Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah jakarta FKM UMJ

Terdiri dari 1 Program Studi yaitu Kesehatan Masyarakat dan sudah memiliki akreditasi unggul. Biaya kuliah di FKM UMJ berkisar 8-13 Juta persemester.

Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK)

gedung Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Jakarta FIK UMJ

Terdiri dari 1 Program Studi yaitu Keperawatan. Biaya kuliah di FIK UMJ berkisar 15 Juta persemester.

Itulahlah kisaran biaya setiap fakultas jika berkuliah di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Rincian tersebut bisa diakses melalui laman web pmb@umj.ac.id. Yuk berkuliah di UMJ dan jadilah bagian dari generasi unggul.

Penulis : Fazri Maulana
Editor : Dian Fauzalia

https://simlppm.untan.ac.id/vendor/terbaik-2024/https://lentera.uin-alauddin.ac.id/question/gratis-terlengkap/https://fateta.ilearn.unand.ac.id/terbaru/https://old-elearning.uad.ac.id/gampang-menang/https://tos.dephub.go.id/maxwin/https://siswa.dpuair.jatimprov.go.id/app/https://fk.ilearn.unand.ac.id/demo/http://ti.lab.gunadarma.ac.id/jobe/system/https://elearning.uika-bogor.ac.id/tanpa-potongan/https://silayar.ut.ac.id/demo/http://www.matano.desa.luwutimurkab.go.id/https://litmas.ar-raniry.ac.id/system/demo-gratis/https://elearning.umsu.ac.id/report/log/https://pusatbahasa.hamzanwadi.ac.id/https://besadu.belitung.go.id/css/https://silayar.ut.ac.id/course/terbaik-terpercaya/https://jdih-dprd.sumedangkab.go.id/system/