UMJ dan TVMu, Wujud Sinergi Amal Usaha Muhammadiyah

Oleh :
Raisha Noor
Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Dr. Ma’mun Murod, S.Sos., M.Si. dan Direktur Utama PT. Muhammadiyah Surya Utama (TVMU) Drs. Makroen Sanjaya, M.Sos telah selesai menandatangani MOU di Gedung Rektorat Lantai 2, pada Jumat (23/12).

Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Dr. Ma’mun Murod, S.Sos., M.Si. dan Direktur Utama PT. Muhammadiyah Surya Utama (TVMU) Drs. Makroen Sanjaya, M.Sos menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman tentang Pengembangan Program Syiar dan Publikasi di Media Televisi (23/12) di Gedung Rektorat UMJ. Kerja sama ini merupakan bentuk nyata sinergitas antar AUM (Amal Usaha Muhammadiyah).

Sebelumnya, kerja sama antara UMJ dan TVMu ini telah berjalan selama setahun. Penandatanganan MoU ini merupakan keberlanjutan kerja sama yang telah terjalin sebelumnya. Selain dengan UMJ, TVMu juga menggandeng beberapa Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) lainnya.

Hingga saat ini media present UMJ menjadi yang paling aktif sebab letaknya yang strategis di pusat kota sehingga keterjangkauannya dapat lebih mudah. “Melihat keseharian dari UMJ tidak ada hari tanpa publikasi. Hampir semua event tidak hanya kami liput, melainkan kami siarkan baik secara live ataupun take delay,” terang Makroen.

Ma’mun menyampaikan harapan atas terjalinnya kerjasama ini agar saling mengisi dan menghidupi antar Amal Usaha Muhammadiyah. Hal ini juga menjadi suatu sinergi yang harus terus bertambah maju. “TVMu juga menjadi harapan kita semua untuk tampil lebih baik lagi, kolaborasi nya ditingkatkan lagi. Dengan semangat untuk kolaborasi dan saling menghidupi, jadi ini adalah model bagi kerjasama dengan PTMA lain.,” ungkap Ma’mun.

Makroen juga menjelaskan harapan kedepannya agar lebih maju dalam hal interkoneksi antara media sosial dan on air liputan. Media sosial kedua belah pihak, baik UMJ maupun TVMu diharapkan lebih aktif. Hal tersebut mengingat media sosial yang begitu mendominasi dalam pola komunikasi. Selain itu, interkoneksi ke media sosial ini bertujuan untuk kepentingan promosi dan komunikasi secara lebih luas. (RN/KSU)