Universitas Muhammadiyah Jakarta siap menghadapi tahun akademik 2023/2024. Kesiapan tersebut seiring dengan perencanaan dan strategi yang dirumuskan dalam Rapat Kerja Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru yang digelar selama dua hari di Bogor, Jumat-Sabtu, 21-22 Oktober 2022. Rapat kerja dihadiri oleh Sekretaris Badan Pembina Harian Prof. Agus Suradika, M.Pd, Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si. beserta jajarannya, Dekan beserta Wakil Dekan, Sekretaris Program Sekolah Pascasarjana Prof. Herwina Bahar, MA., Kepala Biro, Ketua Lembaga, Bagian Kemahasiswaan, Tim Promosi dan PMB di lingkungan UMJ.
Peserta rapat kerja mengawali rangkaian kegiatan dengan menyimak materi dari Dr. Triyono, M.Si., Ketua Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Surakarta. Triyono memaparkan terkait strategi promosi dan penerimaan mahasiswa baru yang dapat dilakukan oleh UMJ dengan melihat pengalaman Triyono di UMS.
Triyono memberikan gambaran pengalaman UMS yang melakukan promosi tidak hanya secara tradisional melalui baliho dan sebagainya tapi juga melalui konten media sosial. Menurutnya promosi tidak hanya sekedar memasarkan tapi juga melakukan penguatan brand management. Digital marketing menjadi salah satu strategi yang direkomendasikan oleh Triyono untuk tim Promosi dan Penerimaan mahasiswa Baru UMJ. Hal tersebut berdasarkan data pengguna ponsel dan sosial media di Indonesia yang memiliki potensi besar. “Program ini dilakukan dengan memanfaatkan berbagai saluran media. Mulai dari Youtube, Instagram, Facebook, Google Ads, WhatsApp, Tiktok, Line, dan Twitter,” ungkap Triyono.
Triyono juga mengajak peserta raker Promosi dan PMB UMJ untuk melihat dan percaya akan potensi yang dimiliki. Pemaparan Triyono kemudian diwujudkan oleh peserta raker dalam merumuskan strategi promosi dan digital marketing yang dilaksanakan hingga Minggu (23/10). Upaya memaksimalkan strategi promosi dan penerimaan mahasiswa baru yang dilakukan adalah menjaring insan berkualitas untuk bergabung di UMJ dalam rangka mencerdaskan bangsa. (DN/KSU)