UMJ Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Suteki dan TVMu

776 Mahasiswa UMJ Melaksanakan KKN Terintegrasi di Bogor
August 3, 2018
Rektor Lantik 24 Auditor Mutu Internal (AMI)
August 18, 2018
Show all

Dalam rangka pengembangan bidang akademik secara digital, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) bekerja sama dengan TVMu (Televisi Muhammadiyah) dan PT.Suteki. Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Rektor UMJ Syaiful Bakhri, Dir. UtamaTVMu Gatot Triyanto dan Dir. Utama Suteki Devid Hardi di aula rektorat, Rabu (1/8) lalu.

Kerjasama dengan TVMu menyangkut penggunaan aplikasi MUVON. MUVON adalah sebuah aplikasi mobile berbasis teknologi Over the Top, yang dikembangkan atas kerjasama antara TV Muhammadiyah dengan Digital Media Corp dan Digital Creative Asia. MUVON memiliki makna ‘Muhammadiyah Vision’ di mana penciptaan Aplikasi Mobile MUVON dilandasi oleh visi mengembangkan ekosistem gaya hidup halal (halal life style), dengan dukungan teknologi Over the Top (OTT).  Sedangkan Suteki atau Suteki-tech merupakan Software Developer & IT Consultant yang menyediakan berbagai solusi teknologi untuk kemajuan instansi pendidikan di Indonesia. Berbagai inovasi dan pengembangan senantiasa dilakukan secara konsisten untuk memenuhi kebutuhan dunia pendidikan serta memenangkan persaingan ketat era globalisasi dalam menghasilkan SDM yang berkualitas.

Rektor UMJ Syaiful Bakhri mengatakan bahwa kolaborasi antara dunia pendidikan dan dunia teknologi digital sangat penting. Hal tersebut juga sebagaimana dikatakan oleh Devid bahwa setiap kampuspunya karakter sendiri dimana Suteki sebagai developer program, “knowledge-nya dari kampus.”

Sedangkan bagi Gatot, ia hanya berharap bahwa teknologi yang dikerjasamakan ini terusberkembang, tidak mandek.

Comments are closed.