UMJ Selenggarakan KKN Secara Daring (Online)

Silaturahim UMJ PWM DKI Jakarta PWM Jawa Barat PWM Banten_2
Optimalisasi Peran UMJ di Persyarikatan
June 27, 2020
Pembatalan UTBK
July 4, 2020
Show all
KKN Online LPPM UMJ 2020_PSBB

UMJ, melalui LPPM UMJ, menyelenggarakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) secara daring/Online dimana di masa pandemi Covid 19 ini seluruh kegiatan perkuliahan termasuk KKN dilakukan secara daring guna menghindari kerumunan. Terlebih, DKI Jakarta dan Kota Tangerang Selatan, lokasi gedung perkuliahan UMJ, masih menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Rabu (1/7/2020) lalu, bertempat di aula FKK UMJ lantai 4, LPPM UMJ secara resmi menggelar KKN UMJ Online 2019/2020 dengan mengusung tema “Bersama UMJ Bersinergi Memberdayakan Masyarakat” dan dibuka oleh Wakil Rektor IV Dr. Endang Sulastri. KKN Online ini diikuti oleh 6 (enam) fakultas, 1254 peserta, 81 DPL dan tersebar hingga 20 provinsi.

Ketua LPPM UMJ Dr. Triyuni Hendrawati, dalam sambutannya, mengatakan bahwa KKN online ini istimewa. Karena, menurutnya, di masa pandemi ini Kita masih bisa melakukan kegiatan akademik dengan baik. KKN online ini dapat terselenggara karena tatakelola dilakukan berbasis web; mulai pendaftaran, monitoring evaluasi, pembimbingan dosen DPL dan para mahasiswa melakukan kegiatan nyata di masyarakat di domisilinya.

Ia melanjutkan bahwa KKN Online berbasis web yang digelar UMJ bermitra dengan PEMDA DKI Jakarta, BRI dan instansi lain. Bahkan, dengan PEMDA DKI, UMJ tidak hanya bermitra pada program KKN saja tapi juga magang bagi mahasiswa.

Endang Sulastri, selaku Warek IV UMJ, mengapresiasi terselenggaranya KKN online tersebut. Bahkan, katanya, pedoman yang dibuat LPPM UMJ bagi peserta sangat jelas menyangkut apa yang dapat dilakukan di masa pandemi covid 19 ini. Ia berharap, KKN ini dapat menjadi model bagi KKN ke depan meskipun tidak dalam masa pandemi.

Selain dihadiri oleh Rektor UMJ Prof. Syaiful Bakhri, pembukaan ini juga mengundang beberapa pemateri yakni Dimas Oky Nugroho, Ir. Wibawa Prasetyawan, Dr. Rahmat Salam. Namun para pemateri/ narasumber menyampaikan materinya secara dari melalui aplikasi Zoom Meeting. (Humas)

Comments are closed.