Sepak Bola Piala Rektor Semarakkan Milad ke-64 UMJ

Rangkaian Milad, UMJ Gelar ISMUBA
November 22, 2019
Bedah Buku “Keadilan Dalam Capaian Kesejahteraan Sosial”
November 22, 2019
Show all

Rangkaian Milad ke-64 Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) berlangsung semarak. Rangkaian ini tidak cuma diisi acara seremonial. Tapi juga ada pertandingan olahraga antar-fakultas. Salah satunya sepak bola yang memperebutkan Piala Rektor UMJ.

Setelah melalui beberapa laga seru  yang dilangsungkan sejak awal November, laga final pun digelar pada Selasa (19/11). Tim Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) berhasil menjadi juara dan merebut Piala Rektor UMJ setelah mengalahkan tim Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dengan skor 6-2. Sedang dalam laga perebutan juara ke-3, tim Fakultas Agama Islam (FAI) berhasil mengandaskan perlawanan tim Fakultas Hukum (FH).

“Bagi FEB, pencapaian yang diraih tim sepak bola ini memberi makna pentingnya kerja sama, daya tahan dalam tekanan, dan fokus terhadap tujuan bersama. Kemenangan yang diraih harus melalui proses yang tidak mudah, sehingga kebahagiaan yang saat ini dirasa adalah efek dari kerja cerdas dan keras yang membuahkan hasil terbaik,” ujar Dekan FEB, Luqman Hakim.

“Sepak bola merupakan wadah yang mempersatukan keakraban dan mendukung UMJ menuju kampus berkeunggulan dan berkemajuan,” tambah Djoni Gunanto, Ketua Pelaksana Milad ke-64 UMJ, saat menutup pertandingan bola di Piala Rektor. 

Antusiasme terhadap kegiatan olahraga di kalangan civitas akademi UMJ bukan hanya muncul sesaat. Tapi sudah membara sejak kampus ini memiliki stadion sepak bola sendiri. Sejak stadion ini selesai dibangun pada 2018, UMJ terus menggelorakan semangat berolahraga, khususnya sepak bola.  Hampir setiap hari, para mahasiswa, dosen, maupun tenaga kependidikan memakai fasilitas di stadion ini untuk berolahraga dan berlatih untuk berlaga di event antar kampus. Bahkan, tim UMJ menjadi pemenang Liga Mahasiswa tingkat Nasional tahun ini. [KW]

Sumber:
https://rmco.id/baca-berita/nasional/22873/sepak-bola-piala-rektor-semarakkan-milad-ke64-umj

Comments are closed.