Sandiaga Uno Hadiri Wisuda UMJ ke-70

Musyawarah Dewan Kemakmuran Dewan Masjid Attaqwa Universitas Muhammadiyah Jakarta Periode 2015-2018
April 4, 2019
Rektor Lantik Wadek dan Dekan
May 23, 2019
Show all

Sandiaga Salahudin Uno, Cawapres 2019, menghadiri wisuda sarjana ke-70, pascasarjana ke-39 dan diploma di ICE BSD, Kamis (2/5) lalu.

Sosok Sandiaga S. Uno tidak asing bagi civitas akademika UMJ mengingat ia merupakan salah satu Badan Pembina Harian (BPH) UMJ. BPH sendiri merupakan representasu PP Muhammadiyah sebagai pemilih di setiap PTM (perguruan tinggi Muhammadiyah).

Pada wisuda kali ini, Sandiaga S. Uno memberikan sambutan di hadapan sekitar 1300 lebih wisudawan, orang tua dan para tamu undangan.

Pada kesempatan tersebut Sandiaga S. Uno memberikan semangat kepada para wisudawan.

Sandi memberikan pesan pada mahasiswa dan mahasiswi yang di wisuda hari ini agar mampu menciptakan lapangan kerja dan membuka peluang ekonomi untuk banyak pihak.

“Ini yang menjadi spirit kita dan saya menitipkan pesan bahwa masa depan indonesia tergantung pada wisudawan wisudawati ini, mereka harus mampu, bukan hanya membuka ekonomi kita yang lebih baik tapi juga mereka adalah bagian penciptaan lapangan kerja,” Sandi berpesan.

Lebih lanjut, mantan Wakil Gubernur DKI ini menyisipkan beberapa program yang ditawarkan pada para mahasiswa dan mahasiswi yang baru saja lulus untuk mampu membuka peluang kerja dengan menjadi pengusaha muda dan mengikuti program yang ia sediakan.

“Bagi mereka yang ingin terhubung dengan para penyedia lapangan kerja, kita sudah siapkan program Rumah Siap Kerja dan untuk yang ingin jadi wirausaha, tentunya ada gerakan Ok Oce, di mana di sini juga ada Prof Agus Suradika yang pernah bertugas bersama saya di Pemprov DKI, insya Allah akan menjadi pilar pertumbuhan para entrepreneur kita ke depan,” jelasnya.

“Kesempatan untuk menjadi yang terbaik tidak berhenti di sini, kesempatan itu akan terus menjadi bagian kehidupan kita sehari-hari, dan saya ingin menyemangati, kalau hari ini belum bisa terbaik, insyaallah di masa yang akan datang para wisudawan wisudawati akan menjadi yang terbaik di ngnya masing-masing. Amin,” ucap Sandiaga kepada para wisudawan.

“You are your future. Kalian adalah masa depan Indonesia. Berikutnya tergantung apa yang wisudawan wisudawati inginkan, karena masa depan kita adalah sekarang, the futrue is now. Kita melihat memandang Indonesia masa depan, banyak ramalan dan proyeksi, analisa ahli-ahli, bahwa ada jendela peluang bonus demografi kita,” tuturnya.

“Kita melihat 2030 Indonesia diprediksi menjadi ekonomi nomor 7 besar dunia. Sekarang kita nomor 15-16. Tepuk tangan untuk Indonesia,” sambung Sandiaga.

Comments are closed.