Rektor Tandatangani MoU Sistem Akademik dengan SEVIMA

LPP-AIK UMJ Perkuat Orientasi Al-Islam dan Kemuhammadiyahan
October 11, 2021
Show all

Rabu (13/10/2021), Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod menandatangani nota kesepahaman bidang sistem akademik dengan PT Sentra Vidya Utama (SEVIMA) yang diwakili oleh Rido Irawan di aula rektorat. Pendandatanganan tersebut dihadiri oleh seluruh wakil rektor dan pimpinan fakultas.

Dalam sambutannya rektor UMJ mengungkapkan kesungguhannya dalam hal sentralisasi yang telah dirancang lama namun tak kunjung tercapai seutuhnya. Ia mengatakan bahwa hingga saat ini belum tersentralisasi dengan baik. “Mulai semester ini tersentralisasi secara keseluruhan,” tegasnya.

Senada dengan rektor, Dekan FT UMJ Irfan Purnawan, yang juga bertindak sebagai Koordinator Tim Integrasi Sistem Akademik UMJ berharap bahwa ini awal kesuksesan UMJ dalam mengintegrasikan sistem. Katanya, tim ini akan bergerak ke fakultas dan pertama yang dilakukan adalah migrasi data dan pelatihan untuk operator mulai dari PMB, akademik, kemahasiswaan, SDM, keuangan dan bidang lain yang terkait. Ia mengingatkan agar sebelum dimulai data harus lengkap dan valid. Irfan yakin dengan dukungan semua pihak, proses integrasi ini bisa dilakukan, karena penggunaan sistem dari SEVIMA sudah dimulai sejak semester genap 2020 yang lalu di Fakultas Teknik UMJ.

Menurut Warek I Dr. Muhamad Hadi, saat ini UMJ memerlukan sistem ini untuk akreditasi dan kebutuhan sistem akademik. Katanya, dengan sistem iniproses monitoring menjadi mudah.

Usai penandatanganan, Rido Irawan, SEVIMA, mengatakan bahwa apa yang SEVIMA support sebenarnya alat saja. “Ibarat kendaraan itu mobil yang mengendarai drivernya. kesuksesan itu ada pada drivernya. Proses migrasi data dan implementasi akan dilakukan secara bertahap,” katanya lagi.

Sedangkan bagi Warek II Muthmainnah yang jauh lebih penting adalah komitmen. “Sebagus apapun sistemnya tanpa komitmen tidak akan jalan,” pungkasnya. (HUMAS)

Comments are closed.