Rektor Lantik 5 (Lima) Dekan Sekaligus

Pembatalan UTBK
July 4, 2020
webinar UMJ Fakultas Ilmu Pendidikan
Pelatihan PJJ Sesi III
July 25, 2020
Show all
Pelantikan Dekan 5 orang_2

Prof. Syaiful Bakhri, Rektor UMJ, melantik 5 (Lima) dekan yang terdiri dari: Dekan Fakultas Agama Islam Dr. Sopa, Dekan Fakultas Hukum Dr. Dwi Putri Cahyawati, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dr. Ma’mun Murod, Dekan Fakultas Teknik Irfan Purnawan, S.T., M.Chem. Eng., dan Dekan Fakultas Pertanian di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jumat (10/7/2020) lalu.

Dalam sambutannya, Abdul Mu’ti sebagai Ketua BPH UMJ sekaligus Sekretaris Umum PP Muhammadiyah mengatakan bahwa dalam kodisi serba sulit dan penuh tantangan ini UMJ perlu melakukan efisiensi. Selain itu diperlukan inovasi, kreativitas dan terobosan di tengah keterbatasan yang ada. Ia juga menegaskan pentingnya dedikasi; kepemimpinan yang melayani.

“Kepemimpinan yang melayani inilah kunci kenapa Muhammadiyah bisa bertahan,” katanya. Hal ini, menurutnya, sangat penting sebab menjadi rektor atau menjadi dekan bukanlah untuk menjadi pejabat tetapi sebagai dedikasi dan amanah dari Allah.

Abdul Mu’ti juga memberi pesan pentingnya bersinergi. Baginya, sinergi ini penting dalam rangka memperkuat UMJ sebagai universitas. Sinergi ini bisa dilakukan antar fakultas atau antar PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah). Sinergi juga dilakukan agar kita tidak terjebak dengan cara berpikir mikro dan memiliki perspektif yang luas.

Terakhir, Abdul Mu’ti menyampaikan 3 (tiga) pesan Rasulullah saat mengutus Muadz bin Jabal sebagai gubernur yakni 1). Agar sebagai pemimpin senantiasa memberikan kemudahan, jangan mempersulit urusan, 2). Pemimpin itu agar menjadi orang-orang yang menggembirakan dan menyenangkan, tidak menakut-nakuti, dan 3). Hendaknya mematuhi aturan dan jangan sampai menyalahgunakan.

Menurutnya, tiga pesan tersebut berlaku untuk seluruh pimpinan di lingkungan UMJ. (HUMAS)

Comments are closed.