PWM DKI Jakarta Serahkan SK PP Muhammadiyah tentang PLT Rektor UMJ

UMJ Universitas Panca Sakti Bekasi
UMJ-Universitas Panca Sakti Tandatangani MoU
December 14, 2020
LPP AIK UMJ Sukses Selenggarakan Baitul Arqam Dosen 2021
February 2, 2021
Show all
Plt Rektor UMJ Endang Sulastri 2

Selasa (26/01/2021) kemarin, PWM DKI Jakarta yang diwakili oleh Nuswantoro dan Edi Sukardi menyerahkan dan membacakan surat keputusan PP Muhammadiyah tentang Pengangkatan Pelaksana Tugas Rektor UMJ. Penyerahan dan tersebut dihadiri oleh Ketua BPH UMJ Abdul Mu’ti.

Surat keputusan tersebut menyatakan pengangkatan Wakil Rektor I Endang Sulastri sebagai Plt Rektor UMJ sampai dengan pemilihan rektor UMJ periode mendatang.

Abdul Mu’ti mengatakan bahwa pergantian struktur kepemimpinan merupakan hal yang biasa terjadi. “jadi ini bukan peristiwa yang extraordinary. Bukan hanya dilingkungan Muhammadiyah it can happen anywhere. Pergantian ini biasa saja seperti pergantian siang dan malam. karena itu Kita harus menyikapinya biasa-biasa saja. proses ini sebagai sebuah bagian dari mekanisme,” katanya.

Maka, lanjutnya, karena ini proses yang biasa maka dilaksanakan sebagaimana biasa. Jangan karena ada proses pemilihan ini kemudian semua energi kita terkuras untuk hal yang berkaitan dengan proses pemilihan.

Katanya, hal ini penting karena Kita membangun sebuah kultur dimana Muhammadiyah menjadi kuat karena rule base organization. sebuah organisasi yang berbasis aturan dan bukan personal base organization.

Sedangkan bagi Edi Sukardi, Plt Rektor UMJ bertugas untuk menyiapkan pemilihan rektor periode mendatang. Ia juga menegaskan bahwa PWM DKI akan turut mengawal dan mem-back up proses tersebut.

Plt Rektor UMJ Endang Sulastri mengatakan bahwa amanah untuk menyelenggarakan pemilihan rektor ini menjadi tugas utamanya. Ia berharap agar kondisi kondusif dan kekeluargaan di lingkungan UMJ tetap terjaga. (Humas)

Comments are closed.