Upacara Pembukaan Pekan Seni Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PSM PTM) III Tahun 2017
May 10, 2017
Pertemuan Tokoh Lintas Agama dengan Presiden RI di Istana Negara
May 17, 2017
Show all

Pekan Seni Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PSM PTM) ke III telah usai diselenggarakan

Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Prof. Dr. Syaiful Bakhri, S.H., M.H., memberikan sambutan dalam upacara clossing ceremony Pekan Seni Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PSM PTM) III 2017.

Ia mengatakan, Pekan Seni Mahasiswa adalah ajang untuk berkolaborasi dengan mahasiswa dilain Universitas Muhammadiyah yang ada di Indonesia.

“Pekan Seni Muhammadiyah adalah ajang berkolaborasi mahasiswa Muhammadiyah se-Indonesia, mahasiswa berkolaborasi dengan jaket (Almamater) yang berbeda-beda tetapi menyatu dengan nama seni” kata Rektor UMJ, di Plaza UMJ, Kamis (11/5).

Selain itu, Syaiful juga mengatakan, PSM bukanlah ajang untuk bersaing meraih kemenangan, tetapi lebih menjalin kerjasama dan merekatkan hubungan sesama Universitas Muhammadiyah di Indonesia.

Ia pun sempat meminta maaf apabila Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) belum maksimal menjalankan peran sebagai tuan rumah pada PSM PTM III 2017.

“Kami meminta maaf kepada para kontingen Pekan Seni Mahasiswa apabila UMJ selaku tuan rumah belum meksimal menjadi tuan rumah” ucap Syaiful.

Universitas Muhammadiyah Jakarta adalah tuan rumah Pekan Seni Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PSM PTM) III 2017, sebelumnya Pekan Seni Mahasiswa pertama dan kedua diselenggarakan di Semarang dan Cirebon.
[11/5 19:33] ‪+62 878-8516-4664‬: Tangerang Selatan – ketua Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO), Sukriyanto AR, memberikan sambutan pada clossing ceremony Pekan Seni Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PSM PTM) III 2017 di Plaza Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Sukriyanto pun tak lupa memberikan apresiasi kepada Universitas Muhammadiyah Jakarta karena telah sukses melaksanakan Pekan Seni Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

“Selamat kepada UMJ karena telah sukses sebagai tuan rumah Pekan Seni Mahasiswa, Dengan adanya kegiatan ini mahasiswa diharap dapat terus berkembang” kata Sukriyanto di Plaza Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis (11/5).

Tak lupa ia pun memberikan apresiasi kepada peserta lomba PSM yang telah semangat mengikuti kegiatan PSM selama 3 hari di Universitas Muhammadiyah Jakarta.

“Selamat kepada pemenang lomba, dan jangan menyerah bagi yang belum menang, masih ada PSM berikutnya, tetap semangat, ini baru titik awal” katanya.

Ia mengatakan, PSM adalah wadah untuk mahasiswa muhammadiyah berkarya

“PSM adalah wadah agar mahasiswa dapat berkarya dan melalui PSM ini kita berharap dikemudian hari akan ada pelukis, fotografer, atau penulis skenario baru yang muncul melalui PSM” tambahnya.

Sekedar informasi, Pekan Seni Muhammadiyah IV akan diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto.
[11/5 19:34] ‪+62 878-8516-4664‬: Tangerang Selatan – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berhasil menjadi juara umum pada Pekan Seni Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PSM PTM) III 2017 yang di selenggarakan di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Fathur, anggota Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengatakan, PSM bukanlah wadah semata-mata untuk mencari juara, tetapi PSM adalah wadah untuk silaturahmi perguruan tinggi muhammadiyah se-Indonesia.

“PSM ini bukan sekedar tempat untuk mencari juara, tetapi PSM adalah wadah untuk bersilaturahmi perguruan tinggi muhammadiyah se-Indonesia, PSM menjadi ajang mencapai visi-misi Muhammadiyah untuk mengembangkan bakat mahasiswa dibidang seni” kata Fathur kepada ManaTau.com di Plaza Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Kamis (11/5).

Ia pun mengatakan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh kontingen dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta untuk mengikuti PSM PTM III 2017 di Jakarta.

“Tidak ada persiapan khusus dari kami, tetapi kami belajar dari kekalahan PSM di Cirebon tahun 2015 lalu, dan melakukan evaluasi untuk mengikuti PSM di Jakarta” kata Fathur.

Sekedar informasi, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berhasil menjadi juara umum pada PSM PTM III tahun 2017 di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), UMY berhasil mengungguli Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di urutan kedua, dan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang berada di urutan ke ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Universitas Muhammadiyah Jakarta - Powered by Puskom-UMJ