Optimalisasi Peran UMJ di Persyarikatan

Pembaruan Website PMB
May 29, 2020
KKN Online LPPM UMJ 2020_PSBB
UMJ Selenggarakan KKN Secara Daring (Online)
July 3, 2020
Show all
Silaturahim UMJ PWM DKI Jakarta PWM Jawa Barat PWM Banten_2

Kamis (25/06/2020) lalu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta K.H. Sun’an Miskan, Lc., PWM Jawa Barat H. Suhada dan PWM Banten Dr. H. M. Syamsudin, M.Pd. mengunjungi Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dalam rangka silaturahim. Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dari beberapa daerah lain mengikuti kegiatan silaturahim ini secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Rektor UMJ Prof. Syaiful Bakhri bersama Wakil Rektor IV Dr. Mahmudin Sudin dan Ketua LPP AIK Ust. Saiful Bahri di Gedung Peradaban UMJ. Silaturahim kali ini mengusung tema: “Optimalisasi Peran Universitas Muhammadiyah Jakarta di Persyarikatan.”

Menurut rektor, silaturahim ini adalah untuk menggairahkan kembali semangat bermuhammadiyah. Katanya, pertemuan ini harus ada makna, saling bermanfaat. “Bukan saling menguntungkan,” katanya lagi. Selain itu, silaturahim ini juga sebagai ikhtiar UMJ bersama PWM dalam rangka memajukan persyarikatan.

Bagi Sun’an, indikasi peran UMJ terhadap persyarikatan sudah sangat jelas, yang terpenting, katanya, adalah UMJ sebagai alat dakwah Persyarikatan Muhammadiyah. Namun, yang patut dijaga adalah konsistensinya dalam memajukan persyarikatan.

Untuk itu, dalam pandangan Suhada, UMJ harus bersama-sama PWM dalam berikhtiar memajukan persyarikatan. Sedangkan menurut Syamsudin, hari-hari ini banyak persoalan tidak jelas karenanya solusinya juga tidak jelas. Sebagai perguruan tinggi, UMJ harus menawarkan solusi bagi dilema-dilema yang Kita hadapi.

Usai sesi diskusi dan silaturahim UMJ bersama PWM DKI Jakarta, PWM Jawa Barat dan PWM Banten menandatangani nota kesepahaman bersama. (Humas)

Comments are closed.