Klinik UMJ Adakan Bhakti Sosial dan Penyuluhan Kesehatan
December 9, 2017
FPPTMA: Mengembangkan Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah -‘Aisyiyah
December 20, 2017
Show all

LPPM UMJ Adakan Seminar Hasil Penelitian

Selasa (12/12), LPPM UMJ mengadakan seminar hasil penelitian kemenristek Dikti RI tahun anggaran 2017 di Aula Business Center UMJ lantai 2. Acara tersebut dibuka langsung oleh Rektor UMJ Prof. Syaiful Bakhri.

Dalam sambutannya rektor mengharapkan agar para dosen di lingkungan UMJ mengubah pola pengajarannya dari berbasis buku ke pengajaran berbasis penelitian. “Jadi, dosen tidak hanya menjelaskan tentang teori-teori tapi juga mengemukakan hasil penelitiannya menyangkut teori yang diajarkan di kelas-kelas,” katanya.

Ia juga menekankan agar penelitian lebih aplikatif. Menurutnya, penelitian yang berakhir di jurnal sudah harus mulai ditingkatkan menuju penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, setiaphasil penelitian, katanya, harus didaftarkan HAKI (hak atas kekayaan intelektual).

Dalam kesempatan yang sama Ketua LPPM UMJ Dr. Susilahati mengatakan bahwa LPPM UMJ akan membuat penghargaan bagi setiap hasil penelitian terpilih. Karenanya, ia meminta kepada seluruh dosen agar menyerahkan hasil penelitian dan buku ajarnya,”kita juga perlu tahu progress penelitiannya,” katanya. Selain hasil penelitian dalam bentuk jurnal ia juga meminta ‘luaran’ dari hasil penelitian. (HUMAS)

 

 

Comments are closed.

Universitas Muhammadiyah Jakarta - Powered by Puskom-UMJ