LPP AIK UMJ Sukses Selenggarakan Baitul Arqam Dosen 2021

Plt Rektor UMJ Endang Sulastri 2
PWM DKI Jakarta Serahkan SK PP Muhammadiyah tentang PLT Rektor UMJ
January 27, 2021
Rektor UMJ Endang Sulastri
KEMBANGKAN KEWIRAUSAHAAN TERPADU, PEMPROV DKI TANDA TANGANI PERJANJIAN KERJA SAMA DENGAN 4 PERGURUAN TINGGI
February 24, 2021
Show all

Kamis – Sabtu (28-30/01/2021) lalu, Lembaga Pengembangan dan Penerapan Al-Islam Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Jakarta (LPP AIK UMJ) menyelenggarakan Baitul Arqam Dosen secara online melalui aplikasi Zoom dengan tema, “Bersama Mewujudkan Kampus Islami yang Berprestasi,” dengan jumlah peserta terregistrasi sebanyak 120 dosen.

Adlan Fauzi Lubis, Ketua Panitia Baitul Arqam Dosen UMJ 2021, mengatakan bahwa jumlah peserta sebanyak 120 orang ini melebihi jumlah yang ditargetkan panitia.

Opening Ceremony Baitul Arqam Dosen 2021

Menurut Ketua LPP AIK Saiful Bahri antusiasme peserta sangat tinggi. Baitul Arqam, menurutnya, sebagai sarana pengkaderan. 2021 merupakan milestone dari jangka menengah yang ditetapkan UMj sebagai kampus Islami yakni pada tahun 2025. Ia melanjutkan bahwa parameter kampus Islami banyak, salah satunya kontribusi dosen. Karenanya, Baitul Arqam ini harus menyenangkan.

Plt Rektor UMJ Endang Sulastri menegaskan dalam sambutannya bahwa visi UMJ Terkemuka, Modern dan Islami 2025. Menurutnya, makna visi ini harus dipahami secara komprehensif dan senantiasa menjadi pedoman akan aarah dan tujuan yang akan dicapai secara bertahap namun pasti.

Endang Sulastri juga mengingatkan kembali makna Islami dalam visi tersebut sebagaimana tercantum dalam renstra UMJ 2015-2020. Katanya, keberhasilan atau kemajuan UMJ salah satunya ditentukan oleh SDM yang terdiri dari dosen, karyawan/tenaga kependidikan, mahasiswa dan alumni. “4 komponen utama (SDM) ini diharapkan agar menjadi kader Persyarikatan Muhammadiyah yang militan,” katanya. Karenanya, lanjut Endang, pemahaman nilai-nilai Islam dan Kemuhammadiyahan menjadi penting karena pada prinsipnya SDM jugalah yang mengelola organisasi termasuk UMJ. (Humas)

Comments are closed.