Lima Mahasiswa UMJ Terima Beasiswa Sarjana Muamalat 2023

Oleh :
Dinar Meidiana
Lima Mahasiswa UMJ Terima Beasiswa Sarjana Muamalat 2023
Lima mahasiswa UMJ didampingi Dr. Ir. Mutmainah, MM., Dr. Septa Candra, MH., (kiri) saat menerima beasiswa program Sarjana Muamalat 2023 yang diserahkan oleh Erick Ermawan (ketiga dari kanan), dan Dewi Fathia (kedua dari kanan) di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung Muhammadiyah Civilization Center, Selasa (12/12/2023). (Foto : KSU/Alvin Lazuardy)

Lima mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menerima beasiswa dari program Sarjana Muamalat 2023. Penyerahan beasiswa yang merupakan program Bank Muamalat ini diselenggarakan di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung Muhammadiyah Civilization Center, Selasa (12/12/2023).

Baca juga : Warek I UMJ: UMJ Siap Memberikan Beasiswa bagi Pelajar Palestina

Penyerahan beasiswa dilakukan oleh Region CEO Bank Muamalat Erick Ermawan didampingi oleh Branch Manager Cabang Fatmawati Dewi Fathia, Wakil Rektor II Dr. Ir. Mutmainah, MM., dan Wakil Rektor 4 Dr. Septa Candra, MH. Turut hadir Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan UMJ mendampingi mahasiswa menerima beasiswa.

Erick menjelaskan bahwa program reguler yang merupakan kerja sama antara Bank Muamalat dan Baitul Muamalat Indonesia ini diperuntukkan bagi mahasiswa kurang mampu yang berprestasi. “Alhamdulillah tahun ini bisa menyalurkan melalui UMJ dan harapannya bisa memberikan secara reguler untuk masa yang akan datang,” ungkap Erick.

Mahasiswa penerima beasiswa bersama Dr. Ir. Mutmainah, MM., (kanan) Dr. Septa Candra, MH. (tengah kanan), Erick Ermawan (tengah kiri), Dewi Fathia (kanan), Dekan, Wakil Dekan, serta Biro Akademik dan Kemahasiswaan UMJ, seusai penyerahan beasiswa di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung Muhammadiyah Civilization Centre, Selasa (12/12/2023).

Kelima mahasiswa yaitu Muhammad Jundi Al Azzami (Teknik Elektro), Julia Vikri Dwi Atmaja (Pendidikan Agama Islam), Keisha Hayfa (Ilmu Hukum), Saibil Gifa Alfath (Agribisnis), dan Syahrul Fadhillah Achmad (Ekonomi Islam).

Muhammad Jundi Al Azzami, mengaku senang menjadi salah satu penerima beasiswa Sarjana Muamalat 2023. “Alhamdulillah, saya senang sekali bisa mendapatkan beasiswa ini. Semoga beasiswa bisa bermanfaat dan bisa bertambah lagi untuk mahasiswa lainnya. Terima kasih kepada Bank Muamalat dan UMJ atas kesempatan yang diberikan,” ungkap Jundi.

Wakil Rektor IV Dr. Septa Candra, MH., menyampaikan bahwa mahasiswa penerima beasiswa patut berbangga karena dari ribuan mahasiswa lima mahasiswa tersebut terpilih menjadi penerima beasiswa.

“Para mahasiswa harus membuktikan bahwa bantuan dari Bank Muamalat bisa mendukung studinya selesai tepat waktu dengan IPK di atas rata-rata. Kemudian dapat mengembangkan soft skill melalui berbagai kegiatan di kampus sehingga siap terjun di dunia kerja,” ungkap Septa.

Septa berharap program beasiswa dapat terus berlanjut sehingga banyak peluang bagi mahasiswa UMJ mendapat beasiswa dari Bank Muamalat. Lebih lanjut ia juga berharap ada banyak program kerja sama yang dapat dilakukan baik dalam bentuk penyaluran beasiswa maupun kegiatan lainnya yang termasuk dalam lingkup tridarma perguruan tinggi.

Editor : Budiman