Rektor UMJ Olahraga Bersama Club Sang Surya PP Muhammadiyah

Oleh :
Dinar Meidiana
Rektor UMJ Olahraga Badminton Bersama Club Sang Surya PP Muhammadiyah
Dr. Ma’mun Murod M.Si., Mulkan Habibi, M.I.Kom., Pramono U. Tanthowi, M.A., dan Bambang Irawan, M.Pd. saat pertandingan bulu tangkis, di Badminton Hall UMJ, Selasa (27/02/2024). (Foto: KSU/Iqbal Djuhara)

Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., berolahraga badminton bersama Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Badminton Hall UMJ, Selasa (27/02/2024). Agenda itu merupakan program rutin PP Club Sang Surya di bawah PP Muhammadiyah.

Baca juga : Pertandingan Bulu Tangkis Sekum PP Muhammadiyah vs Rektor UMJ

Anggota Club Sang Surya H. Didik Suhardi, Ph.D., dari Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah menerangkan bahwa agenda olahraga badminton biasanya dilakukan di Gor Gedung Dakwah PP Muhammadiyah Jakarta.

Alhamdulillah, diundang Rektor UMJ untuk main di UMJ. Lapangannya bagus dan pemainnya juga hebat. Biasanya sekadar main, sekarang ketemu pemain UMJ merasa luar biasa,” ungkap Didik seusai bermain satu set.

Didik menambahkan bahwa agenda berolahraga itu adalah ajang silaturahmi dan membangun kebersamaan selain untuk menjaga kebugaran. “Kebugaran itu kan penting ya. Kita harus sehat. Itu jadi kebutuhan kita, supaya bisa bekerja secara optimal,” katanya.

Dari sebanyak 40 lebih anggota Club Sang Surya, yang turut hadir berolahraga bersama yaitu Sekretaris Dikdasmen Khoirul Huda, Sekretaris Majelis Wakaf Mashuri, dan Anggota LHKP Pramono U. Tanthowi, M.A. Sementara dari UMJ turut hadir dan bermain Ketua Bagian SDI Bambang Irawan, M.Pd., dan dosen FISIP UMJ Mulkan Habibi, M.I.Kom.

Permainan badminton yang berlangsung setelah magrib itu berlangsung menggembirakan dan penuh dengan kehangatan diiringi teriakan-teriakan semangat dari setiap pemain. Agenda olahraga badminton selanjutnya pada 4 Maret 2024 mendatang.

Editor : Dian Fauzalia