Fakultas Teknik UMJ Gelar Workshop Jurnalistik

Oleh :
Humas FT
Fakultas Teknik UMJ Gelar Workshop Jurnalistik Bagi Mahasiswa
Ir. Harwidyo Eko Prasetyo, S.T., M.T., Agung Dwi Ertata dan mahasiswa seusai pelatihan di Aula Djoeanda, Rabu (04/10/2023). (Foto : FT UMJ)

Humas Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ) menggelar Workshop Jurnalistik guna memperkaya dan meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam bidang jurnalisme dan diikuti oleh 25 mahasiswa dari berbagai program studi, yang dilaksanakan di Aula Djoeanda Fakultas Teknik UMJ Campaka Putih Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2023).

Baca juga : Mahasiswa FT UMJ Lolos Pameran Arsitektur Jakarta

Wakil Dekan III Fakultas Teknik UMJ Ir. Harwidyo Eko Prasetyo, S.T., M.T., menyambut antusiasme para peserta dan berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi landasan untuk mengembangkan keterampilan jurnalistik mereka.

“Jurnalistik adalah keterampilan yang sangat penting dalam dunia akademik dan profesional. Dengan menggelar workshop seperti ini, kami berharap mahasiswa dapat memperoleh pengetahuan dan pemahaman yang mendalam tentang dunia jurnalistik,” ungkapnya.

Agung Dwi Ertata menyampaikan pemaparan tentang jurnalistik pada mahasiswa peserta pelatihan di Aula Djoeanda, Rabu (04/10/2023).

Kegiatan ini mendatangkan narasumber ahli jurnalistik dari Kompas yaitu Agung Dwi Ertata yang membagikan pengalaman serta tips bermanfaat kepada peserta. Acara berjalan dengan penuh interaksi aktif antara narasumber dengan peserta.

Para peserta mendapatkan kesempatan untuk memahami lebih dalam mengenai prinsip dasar jurnalistik, penulisan berita yang baik, serta etika jurnalistik. Peserta diberikan tugas yaitu membuat bahan untuk merencanakan sebuah berita yang dipresentasikan kemudian tiga perencanaan terbaik akan mendapatkan hadiah dari panitia.

Acara ditutup dengan Clossing Statement dan harapan bahwa workshop ini akan memicu minat mahasiswa Fakultas Teknik UMJ untuk lebih mendalami bidang jurnalistik serta bergabung menjadi tim Jurnalistik FT UMJ. Harapan ini sejalan dengan komitmen Fakultas Teknik UMJ untuk memberikan pendidikan holistik kepada mahasiswa, yang melampaui batas-batas kurikulum akademik.

Jurnalis : Taslim Septia Prima, S.Ars.
Editor : Dian Fauzalia