ERDAMS FKM Berikan Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Siswa SMA Al-Syukro Universal

Oleh :
Kontributor FKM
ERDAMS FKM UMJ Berikan Peelatihan Pertolongan Pertama pada siswa SMA Al-Syukro Universal
Anggota ERDAMS FKM UMJ saat memberikan pelatihan pertolongan pertama pada siswa SMA Al-Syukro Universal, Selasa (22/08/2023).

Mahasiswa yang tergabung dalam Emergency Response in Disaster And Medical Service (ERDAMS) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKM UMJ) memberikan pelatihan pertolongan pertama pada siswa SMA Al-Syukro Universal, Selasa (22/08/2023).

Baca juga : ERDAMS FKM UMJ Berikan Pemeriksaan Gratis Bagi Warga Kabupaten Tangerang

Kegiatan yang disebut dengan ERDUCATION (ERDAMS Education) ini merupakan program kerja Bidang Humas ERDAMS FKM UMJ. Sherina, Sekretaris Bidang Humas menerangkan bahwa pelatihan mengusung tema First Aid Can Save a Life. “Semoga para siswa bisa mengetahui pertolongan pertama yang harus dilakukan jika terjadi kecelakaan di sekolah,” ungkap Sherina selaku Sekretaris Bidang Humas.

Anggota ERDAMS saat mendampingi siswa SMA Al-Syukro Universal praktik pertolongan pertama pada luka terbuka, Selasa (22/08/2023).

Melalui Erdams Education (ERDUCATION), siswa SMA Al-Syukro Universal mendapatkan ilmu mengenai bagaimana penanganan pertama pada kecelakaan, di antaranya informasi terkait metode RICE, macam-macam luka dan penanganannya, penanganan pingsan, penanganan pendarahan dan patah tulang hingga Resusitasi Jantung Paru (RJP).

Pelatihan yang diikuti 35 orang siswa ini mendapat sambutan positif dari Wakil Kepala SMA Al-Syukro Universal. “Saya berharap kedepannya acara ini masih bisa diadakan lagi di sini dengan lebih baik dan lebih besar dan menyenangkan,” ungkap Istiq, Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan SMA Al-Syukro Universal.

Editor : Dinar Meidiana