UMJ Terima Kunjungan Kedubes Turki

Oleh :
Mutiara Halimatu's Sadiyah
Kunjungan kedubes turki ke umj
Wakil Rektor I UMJ Dr. Muhammad Hadi, M.Kep., bersama perwakilan Kedubes Turki dalam pembahasan mengenai undangan pameran TalentforBIZ-Jakarta di Gedung Rektorat UMJ, Rabu (03/05/2023).

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menerima kunjungan Kedutaan Besar (Kedubes) Turki melalui The Presidency of the Republic of Türkiye Human Resources Office di Gedung Rektorat UMJ, Rabu (03/05/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyosialisasikan pameran TalentforBIZ-Jakarta, yang berlangsung pada 8 Mei 2023 mendatang di Hotel JW Marriot.

Pihak UMJ dalam kunjungan tersebut diwakili oleh Wakil Rektor I UMJ Dr. Muhammad Hadi, M.Kep., Wakil Rektor III UMJ Dr. Rini Fatma Kartika, S.Ag., MH., Kepala Kantor Kerja Sama dan Urusan Internasional UMJ Endang Zakaria, MH., dan jajarannya. Sementara itu, pihak Turki diwakili oleh Head of Talent Acquisition and Organization Department Neşe GÜLMEZ, Ph.D., Senior Analyst Büşra GÜZEL dan Sena KESKİN, Director of Yunus Emre Institute in Indonesia Cemal ŞAHİN, Ph.D., dan anggota Yunus Emre Institute
Rakhmat Abril Kholis.

Usai menerima kunjungan, Rini berpandangan bahwa kegiatan tersebut merupakan momentum UMJ untuk menjalin kerja sama dengan Kedubes Turki di kesempatan selanjutnya. “Mudah-mudahan dengan adanya kedatangan dari perwakilan Turki, bisa memberikan wawasan tambahan untuk mahasiswa kita (UMJ) dan peluang untuk berkiprah di luar negeri,” tuturnya.

Pertama dari kanan, Kepala Kantor Kerja Sama dan Urusan Internasional UMJ, Endang Zakaria, MH., keempat dari kanan, Wakil Rektor III UMJ Dr. Rini Fatma Kartika, S.Ag., MH., Kelima dari kanan, Wakil Rektor I UMJ Dr. Muhammad Hadi, M.Kep., bersama perwakilan dari Kedutaan Besar (Kedubes) Turki melalui The Presidency of the Republic of Türkiye Human Resources Office, di Gedung Rektorat UMJ, Rabu (03/05/2023).

Pada kesempatan yang sama, Endang mengatakan bahwa sejak tahun 2017 UMJ sudah menjalin kerja sama dengan beberapa lembaga dan Universitas di Turki. “Event TalentforBIZ melibatkan banyak perusahaan-perusahaan terkenal Turki. Semoga banyak mahasiswa dan alumni UMJ yang menghadiri pameran ini agar semakin menambah wawasan dalam mendapatkan pekerjaan, magang, maupun studi lanjut,” tambah Endang.

TalentforBIZ-Jakarta merupakan pameran pekerjaan yang menghubungkan generasi muda dengan sejumlah perusahaan global untuk menjejaki karir yang lebih cemerlang. Tidak hanya berfokus pengenalan karir, TalentforBIZ-Jakarta juga menyediakan rangkaian lain di antaranya pengenalan bahasa Turki dan pengenalan pendidikan untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan Strata 2.

Dalam pameran yang bertajuk Kick-start your career in Turkish Global Companies tersebut, UMJ menjadi salah satu universitas dari 12 universitas di Indonesia yang mendapat undangan pertama untuk mengajak mahasiswa maupun alumni agar turut berpartisipasi mengikuti kegiatan. Total, lebih dari 10 perusahaan ternama turut meramaikan TalentforBIZ-Jakarta.

Editor : Budiman

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/