UMJ Teken MoU dengan Persatuan Insinyur Indonesia

Oleh :
Humas FT
MoU UMJ dan PII
Dr. Ma’mun Murod, M.Si., dan saat menandatangani MoU dengan PII didampingi oleh Ir. Irfan Purnawan, ST., M.Chem.Eng., di Gedung Sekretariat PII (Graha Rekayasa Indonesia), Rabu (24/05/2023).

Dalam rangka memberikan kontribusi nyata untuk bangsa melalui profesi insinyur, Universitas Muhammadiyah Jakarta menjalin kerjasama dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) pada Rabu (24/05/2023). Lembar nota kesepahaman ditandatangani oleh Rektor UMJ yang didampingi oleh Dekan Fakultas Teknik UMJ Ir. Irfan Purnawan, ST., M.Chem.Eng., di Gedung Sekretariat PII (Graha Rekayasa Indonesia).

Kehadiran civitas akademika UMJ khususnya Fakultas Teknik yang merupakan dekanat fakultas disambut oleh Ketua Umum PII yaitu Dr. Ir. Danis Hidayat Sumadilaga, S.T., M.Eng.Sc., IPU., yang hadir secara daring. Selain itu hadir pula jajaran PII yaitu Ir. Dandung Sri Harninto, M.T. (Wakil Sekjend I), dan Ir. Ngadiyanto, S.E., S.T., IPM (Sekretaris Umum PII).

Baca Juga : UMJ Teken MoU dengan Yangzhou Polythecnic Institute

“MoU ini merupakan bukti Kerjasama antara industri, akademisi dan juga organisasi profesi dalam rangka meningkatkan kinerja para Insinyur yang ada di Indonesia,” ujar Ketua Umum PII Danis Hidayat Sumadilaga dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Danis menyampaikan bahwa PII memiliki tujuan untuk meningkatkan profesionalisme baik dalam kualitas maupun kuantitas. Selain itu juga memberikan kontribusi nyata kepada pemerintah dan bangsa. Beliau juga berharap dengan adanya MoU antara UMJ dengan PII dapat membantu meningkatkan akselerasi registrasi para insinyur yang ada di Indonesia.

Pertemuan UMJ dengan PII secara hybrid di Gedung Sekretariat PII (Graha Rekayasa Indonesia), Rabu (24/05/05/2023).

Melalui kerja sama tersebut, dosen dan alumni UMJ akan mendapatkan dukungan secara administratif dari PII selama proses pendaftaran keinsyinyuran. Hal ini sejalan dengan Program Studi Program Profesi Insinyur FT UMJ.

Dekan FT UMJ Ir. Irfan Purnawan, ST., M.Chem.Eng., menilai kerja sama sebagai suatu langkah strategis dalam menjalankan program PSPPI untuk meningkatkan keinsyinyuran dan memberikan kontribusi nyata untuk bangsa. Selain dengan PII, UMJ juga telah menjalin kerja sama dengan LSP K3 dan beberapa institusi lainnya untuk mendukung PSPPI.

Baru-baru ini sebanyak 15 dosen FT UMJ telah mendapat gelar IPM (Insinyur Profesional Madya) dan diharapkan akan bertambah jumlahnya seiring dengan kerja sama yang dilakukan antara UMJ dan PII. “Dengan adanya dukungan dari PII, kami berharap program ini bisa berjalan dan tentunya akan menjadi Kerjasama sekaligus implementasi yang nyata yang bisa teralisasikan dalam waktu dekat,” pungkas Irfan.

Sebelum penutup kegiatan MoU ini, Wakil Sekjen 1 Ir. Dandung Sri Harninto, M.T., mengatakan dengan senang hati untuk mendukung program PSPPI terutama untuk wilayah Jakarta yang masih banyak belum mendaftarkan keinsinyuran. Dandung mendorong agar kerja sama ini dapat segera ditindaklanjuti melalui diskusi.

Editor : Budiman

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/