Takziah Virtual Mengenang Drs. Armyn Gultom, M.Si.

Oleh :
Wildan Mutaqin
Takziah Drs. Armyn Gultom, M.Si.,

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta berduka atas wafatnya Dosen Adminstrasi Publik dan Ketua Fornas Fokal IMM Drs. Armyn Gultom, M.Si., yang meninggal dunia pada pukul 09.30 WIB di Rumah Sakit Islam Jakarta pada Sabtu (13/08/2023).

Armyn adalah dosen FISIP UMJ di Program Studi Administrasi Publik S1, Armyn menjadi dosen di tahun 2017, dedikasinya untuk FISIP UMJ telah terbukti dengan banyaknya perkembangan di FISIP UMJ. Wafatnya Armyn yang akrab disapa abang, oleh sebagian besar sahabat dan koleganya adalah seorang aktivis, pejuang, motivator, dan memiliki etos kerja yang baik.

Dedikasi Armyn sangat bermanfaat bukan hanya untuk dirinya, tapi juga untuk UMJ khususnya FISIP UMJ, dan masyarakat luas. Atas dedikasi yang begitu tinggi pada Persyarikatan Muhammadiyah dan instansi pendidikan, UMJ khususnya FISIP UMJ memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada Drs. Armyn Gultom, M.Si.

Takziah secara daring digelar oleh FISIP UMJ untuk mengenang dan mendoakan almarhum Armyn, Senin (15/05) malam, dengan mengundang perwakilan keluarga dan kerabat almarhumah Armyn. Aktivis Muhammadiyah dan IMM, Rektor UMJ beserta jajarannya, Dekan beserta keluarga besar FISIP UMJ, mahasiswa FISIP UMJ khususnya Program Studi Administrasi Publik dan seluruh sivitas akademika UMJ yang mengenal sosok Armyn turut hadir menyimak dan memberikan doa atas kepergianya.

Pada kesempatan tersebut, Dekan FISIP UMJ, Dr. Evi Satispi, M.Si., mengungkapkan duka yang mendalam atas kepergian sahabat dan sekaligus dosen FISIP UMJ dan memberikan kesaksian tentang sosok almarhum atas prestasi dan dedikasinya yang telah dilakukan kepada FISIP UMJ.

 “Beliau masuk FISIP UMJ tahun 2017, dengan waktu yang singkat tapi prestasi kerjanya sungguh sangat luar biasa terhadap FISIP UMJ. Kita harus mencontoh bagaimana Armyn mampu memberikan sumbangsih pemikirannya dan semua dedikasi kepada dunia pendidikan, semangat itu yang harus kita jaga,” ungkap Evi dengan masih dalam keadan berduka.

Kesan positif terhadap sosok almarhumah Armyn dan kesedihan mendalam juga datang dari Rektor UMJ, Dr. Ma’mun Murod, M.Si. Menurutnya, banyak yang bisa diteladani dari seorang sosok almarhum Armyn.  “Beliau adalah senior saya seorang aktvis, pejuang, dan tauladan yang memiliki semangat luar biasa dedikasi di IMM dan Muhammadiyah sudah tidak diragukan lagi,” jelas Ma’mun.

Di mata Ma’mun, almarhum Armyn adalah sosok aktivis autentik “Bagi saya bang Armyn adalah sosok seorang tauladan dan aktivis pejuang, dia mampu menjadi aktivis di tingkat nasional dan mampu berkarir menjadi Sekjend DPP IMM dan sekarang masih menjabat sebagai ketua FOKAL IMM,” ungkap Ma’mun.

Djoni Gunanto, M.Si Sekretaris Jendral FOKAL IMM DKI Jakarta sekaligus mewakili FOKAL IMM, menyampaikan kesaksianya bahwa Armyn adalah seorang yang memiliki dedikasi tinggi, konsisten, dan seorang motivator.

“Beliau selalu berpesan dan memberikan motivasi kepada kami sebagai junior untuk terus semangat memperjuangkan pergerakan IMM dan Muhammadiyah, jadilah aktivis entrepreneur yang memberikan manfaat dan terus jadi aktivis dan pejuang,” ucap Djoni dalam keadaan kehilangan.

Di mata Djoni Armyn adalah contoh seorang yang konsisten dan memiliki komitmen untuk membesarkan Muhammadiyah dan IMM.

Anak kedua Armyn, Afif Muhamadi, mewakili keluarga besarnya hadir dan memberikan kata sambutan. Afif menyampaikan kepergian ayahnya merupakan kesedihan mendalam, semoga kepergian ayahandanya dalam keadaan Khusnul khotimah diberikan cahaya dan semua amalanya diterima dan dihapuskan segala dosanya,” Semoga ayah di tempatkan di surganya Allah,” ungkap Afif menahan kesedihan.

Afif juga bercerita saking cintanya ayahnya terhadap Muhammadiyah, ayahnya selalu memberikan spirit kepada anaknya-anaknya untuk terus berdakwah dan terus menjalankan misi Islam lewat Muhammadiyah dan ke cintaannya kepada Muhammadiyah disematkan di nama anaknya yang ke-2 yaitu Afif Muhammadi.

Suasana takziah semakin haru dikala sahabat, kerabat, dan kolega memberikan ungkapan kesedihan dan pengalaman tak terlupakan bersama sosok almarhum Armyn. Kolom chat ruang virtual pada malam itu dipenuhi kesan dan kenangan para mahasiswanya.

Ungkapan positif dan kenangan terus berdatangan dari mahasiswa, dosen, sahabat, kerabat dan kolega almarhum Armyn. Mengakhiri takziah, Kaprodi S3 Magister Studi Islam FAI Dr. Saiful Bahri, Lc. MA memberikan tausyiah dan sekaligus menutup dengan doa bersama.

Editor : Budiman

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/