Prodi ILKOM FISIP UMJ Gelar Seminar Antisipasi Bullying

Oleh :
Mutiara Halimatu's Sadiyah
Segenap Pimpinan dan Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UMJ dalam seminar Say No to Bullying di Auditorium Kasman Singodimedjo FISIP UMJ, Rabu, 24/05/2023.

Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (Prodi ILKOM FISIP UMJ) menggelar seminar Say No to Bullying dengan mengusung tema “Stop Bullying We Stand Up Againts Bullying” di auditorium Kasman Singodimedjo FISIP UMJ, Rabu, (24/05/2023).

Adanya budaya baru sebagai pengaruh dari globalisasi menyebabkan perilaku manusia semakin jauh dari norma masyarakat. Kurangnya etika ini kemudian memunculkan tindakan bullying. Hal ini disampaikan oleh narasumber seminar, Ustad Tatan Ahmad Santana dari Dewan Tafkir Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis).

Baca juga : Mahasiswa FISIP UMJ Gelar Diskusi Bahas Politisasi Identitas

Pada pemaparannya, Ustad Tatan juga memberikan motivasi dan pengalamannya serta kajian-kajian dari kasus bullying yang sudah banyak terjadi. Turut hadir sebagai narasumber Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi, R. Hiru Muhammad, S.Sos., M.I.Kom. yang mengangkat konten pencegahan bullying serta tips dan trik bagaimana sebuah konten dapat menjadi edukasi dan informatif terhadap target audiens.

Seminar ini diawali dengan sambutan dari Ketua Program Studi ILKOM FISIP UMJ, Dr. Oktaviana Purnamasari M.Si. yang kemudian dilanjut dengan pembukaan resmi oleh wakil dekan III FISIP UMJ, Dr. Fal. Harmonis, M.Si.

Pembina kepanitiaan Campaign Say No to Bullying”, Istisari Bulan Lageni, S,Sos.,M.I.Kom. berharap dengan adanya seminar ini, para instansi maupun individu dapat memberikan kontribusi juga pelopor perubahan atas fenomena bullying yang meresahkan masyarakat.

Dilatarbelakangi dari Perundungan atau Bullying yang semakin marak terjadi, seminar Say No to Bullying merupakan bentuk kampanye untuk menindak tegas perilaku bullying. Oleh karenanya beberapa SMA serta bagian dari akademisi ikut terlibat dalam pemaparan materi seminar.

Editor : Budiman

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/