FEB dan FH UMJ Juara Lomba Debat Ilmiah

Oleh :
Kevin Arami
lomba debat umj
Tim Debat IMM FH UMJ Masyita Nurul, Satria Julian, dan Cahyakemala menerima sertifikat Juara 2 Lomba Debat Ilmiah. ITB AD (16/05/2023)

Tim Debat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta (IMM FH UMJ) dan Fakultas Ekonomi Bisnis UMJ meraih juara dalam lomba debat “Management Festival” yang digelar oleh IMM Manajemen ITB AD. Tim Debat IMM FH UMJ terdiri dari Masyita Nurul (Ilmu Hukum 2021), Satria Julian (Ilmu Hukum 2021), dan Cahyakemala (Ilmu Hukum 2022).

Lomba debat berlangsung selama dua hari sejak tanggal 11 dan 16 Mei 2023 di kampus ITB AD. Pada hari pertama dibabak penyisihan, tim debat IMM FH UMJ, FEB UMJ, IMM FEB UMJ bersaing memperoleh skor tertinggi agar bisa melaju ke babak final. Ketiga tim ini saling berhadapan, beradu pengetahuan dan argumen pada babak penyisihan.

Baca Juga : Mahasiswa Prodi Teknik Sipil Juara Lomba Rancang Bagunan Tahan Gempa

Pada hari pertama, tim debat IMM FH UMJ berhasil memperoleh skor tertinggi diikuti tim debat FEB UMJ yang juga berhasil memperoleh skor tertinggi pada babak penyisihan. Dengan perolehan ini, kedua tim asal UMJ bertemu di final dan tim debat FEB UMJ berhasil menyingkirkan tim debat IMM FEB UMJ.

Berlanjut ke hari kedua kompetisi, tim debat IMM FH UMJ berhadapan langsung dengan tim debat FEB UMJ. Hasil di babak final menentukan tim debat IMM FH UMJ meraih juara 2 dan tim debat FEB UMJ berhasil meraih juara 1.

Tim debat FEB UMJ yang berhasil meraih juara 1 terdiri dari Muhammad Rohid Candra (Manajemen 2022), Abdul Wahid Ade Putra (Manajemen 2021), dan Toriq Rahman Tohir 2021 (Manajemen 2021). Tiga mahasiswa ini merupakan anggota dari Himpunan Mahasiswa Manajemen FEB UMJ.

Meski hanya meraih juara 2, tidak menyurutkan semangat dari tim debat IMM FH UMJ untuk terus melatih skill dan menambah pengalaman,“Ikut lomba debat karena bisa melatih skill dan menambah pengalaman public speaking sekaligus mencari prestasi,” ungkap Masyita.

Tidak hanya semangat dari ke-3 mahasiswa ini, persiapan yang matang juga dipersiapkan oleh mereka, “Persiapan tim sekitar 4 hari karena menunggu mosi debat yang diberikan oleh pihak panitia,” ungkap Satria. (KV/KSU)

Editor : Tria Patrianti