Dosen FAI UMJ Terpilih Jadi Presidium BMIWI

Oleh :
Kholifatul Husna
Dr. Oneng Nurul Bariyah, M.Ag. terpilih menjadi Presidium Badan Musyawarah Islam Wanita Indonesia (BMIWI)
Sesi foto bersama Presidium terpilih BMIWI Periode 2023/2028 di Hotel Gren Alia Cikini Jakarta Pusat pada Kamis-Jum’at (18-19/05/2023).

Dosen Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta (FAI UMJ) Dr. Oneng Nurul Bariyah, M.Ag. terpilih menjadi Presidium Badan Musyawarah Islam Wanita Indonesia (BMIWI) periode 2023-2028 pada gelaran Musyawarah Nasional (Munas) ke XIV dengan tema Dengan Munas BMIWI Memperkokoh Kesatuan dan Persatuan Bangsa, bertempat di Hotel Gren Alia Cikini Jakarta Pusat pada Kamis-Jum’at (18-19/05/2023).

Gelaran Munas BMIWI ke XIV dihadiri oleh 35 Organisasi Masyrakat (Ormas) Wanita Islam dari berbagai wilayah di Indonesia. Dalam hal ini, Oneng menyampaikan bahwa BMIWI merupakan sebuah lembaga yang mewadahi seluruh ormas Wanita muslim di Indonesia.

Lebih lanjut, Oneng mengatakan bahwa forum Munas BMIWI merupakan media dakwah dan keilmuan dalam bermusyawarah, dan berkomunikasi baik sebagai fasilitator, mediator, serta koordinasi antar sesama organisasi wanita muslim Indonesia.

“Hal tersebut selaras dengan Visi dan Misi BMIWI yakni mewujudkan ukhuwah Islamiyah dalam menjawab tantangan dari permasalahan Muslimah baik di tingkat regional, nasional, atau Internasional,” ungkap Oneng saat diwawancarai via pesan singkat, Senin (22/05/2023).

Sebagai presidium terpilih perwakilan dari Pimpinan Pusat Aisyiyah, Oneng Bersama teman-teman presidium terpilih lainnya memiliki komitmen terhadap kiprah BMIWI pada bangsa dengan menyiapkan dan melahirkan pemimpin yang berkarakter, tangguh, holistik, professional, dan adaptif terhadap perubahan zaman dalam memegang teguh Al-Qur’an serta sunah Nabi SAW demi terbangunnya agama dan bangsa dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

Penentuan presidium dilakukan dengan pemilihan dimana setiap peserta memilih 5 calon presidium. Sebelum pemilihan, dilakukan penyampaian visi dan misi sebagai gagasan awal kandidat calon presidium BMIWI Periode 2023-2028.

5 presidium terpilih BMIWI Periode 2023-2028 yang berhasil meraih suara terbanyak yaitu Dr. Oneng Nurul B. M.Ag., Dr. Umamah Wahid, M.Si Nurul Hidayati K, S.S., MBA, Dr. Reni Susilowati, M.Pd.I, dan Dr. IIn Kandedes, M.A.

Editor : Budiman