Supporter Jakampus Gelar Buka Bersama di UMJ

Oleh :
M. H Rizki
Potret rangkaian Acara Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim Di Aula Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Jakarta, Jumat (14/04/2023)

Supporter klub besar Persija Jakarta yang tergabung dalam komunitas Jakampus Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ) menggelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim di Aula Fakultas Pertanian UMJ, Jumat (14/04/2023). Kegiatan tersebut merupakan rutinitas tahunan yang dilaksanakan pada bulan suci Ramadan.

Ketua Jakampus UMJ Bahru Alam Hidayat mengungkapkan acara ini merupakan momentum untuk mempererat persaudaraan Jakampus UMJ. Lebih dari itu, persaudaran antara Jakampus UMJ dan Jakampus lainnya juga semoga semakin erat.

Menyambung bahru, wanita yang akrab disapa Mpok Irma menyebutkan bahwa supporter Jakmania telah mencapai 120 ribu orang lebih. Angka tersebut diraih bukan dengan hal yang mudah. Oleh sebab itu melalui komunitas ini Irma berharap dapat melakukan kegiatan-kegiatan lain di UMJ sebagai bentuk promosi kepada Jakmania.

Pada kesempatan yang sama Ketua Lembaga Pengkajian dan Penerapan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LPP-AIK) UMJ Drs. Fakhrurozi, M.A dalam ceramahnya, mengajak kepada peserta Buka Bersama untuk memperbanyak mangambil berkah Ramadhan. “Setiap amalan yang dilakukan pada bulan Ramadhan mendapatkan pahala yang berlipat ganda sebanyak 70 lipat dari Allah SWT,” ajak Fakhrurozi.

Karena dengan memperbanyak pahala, keimanan seseorang akan menguat. Menjalan puasa dengan penuh kesadaran, keimanan, dan meninggalkan segala yang merusak nilainya dapat dilakukan dengan memperbanyak salat Sunah, membaca Al-quran, dan ibadah yang bermanfaat.

Acara diakhiri dengan memberikan santunan kepada anak yatim dari kalangan warga RW 02 Poncol. Selain itu, hadir pula mahasiswa dari komunitas Jakampus UNPAM, UIN, UNJ, dan UHAMKA. (RZ/KSU)

Editor : Budiman