Mahasiswa Kedokteran UMJ dan YARSI Gelar Studi Banding

Oleh :
Dinar Meidiana
Studi banding Fakultas Kedokteran UMJ
Program Studi Banding HMPD FKK UMJ dan SEMA FK YARSI, di Auditorium dr. Syafri Guricci FKK UMJ, Minggu (09/04/2023).

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (HMPD FKK UMJ) menerima kunjungan dari Senat Mahasiswa Fakultas Kedokteran YARSI, Minggu (09/04/23). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka program Studi Banding antara FKK UMJ dan FK YARSI.

Kegiatan di bawah Bidang Hubungan Eksternal HMPD FKK UMJ ini mengusung tema BELIEVE yang berarti Build a Relationship and Exchange Ideas to Improve Organization Performance. Sebagaimana tema yang diusung, kegiatan tersebut digelar untuk mempererat silaturahmi, serta meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa kedua kampus.

Baca juga : Suka Cita Dalam Proses Angkat Janji 145 Sarjana Kedokteran FKK UMJ

Mahasiswa FKK UMJ yang mengikuti rangkaian program berjumlah 65 orang dan sebanyak 70 mahasiswa FK YARSI hadir di Auditorium dr. Syafri Guricci disambut oleh Wakil Dekan III FKK UMJ dr. Atthoriq Wahab, MPH secara daring. Ia menyampaikan bahwa program tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa baik FKK UMJ maupun FK YARSI.

Selama program berlangsung, kedua pihak saling memperkenalkan kampus masing-masing mulai dari struktur organisasi, sistem belajar, hingga fasilitas yang tersedia di kampus. Tak hanya itu, setiap departemen yang ada di kepengurusan HMPD FKK UMJ dan SEMA FK YARSI saling bertemu dalam satu forum untuk berdiskusi dan bertukar pikiran.

Suasana terasa menyenangkan karena selain diskusi dan perkenalan lembaga, mahasiswa juga diajak bermain permainan. Rangkaian program kemudian diakhiri dengan agenda campus tour di sekitar Gedung FKK UMJ.

Ketua Pelaksana Program Studi Banding Gina Hainurratu Zahra menyampaikan bahwa program tersebut telah dipersiakan selama empat bulan. Gina berharap kegiatan yang digelar selama satu hari penuh tersebut dapat bermanfaat bagi kedua lembaga, khususnya seluruh mahasiswa FKK UMJ dan FK YARSI.

Editor : Budiman

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/