CT Corp dan HIMAKOM Bahas Strategi Digital Branding

Oleh :
Qithfirul Fahmi
Kiri ke kanan: Head of Communication Department Detikcom Aldy Giraldie, Business Manager of AlloBank Samantha Leopard, Kaprodi Ilmu Komunikasi FISIP UMJ Dr. Oktaviana Purnamasari M.Si., Ketua Umum HIMAKOM Alifia Syahradinar Lukman saat menghadiri Digitalks di Auditorium Kasman Singodimedjo FISIP UMJ, Senin (20/03/2023).

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FISIP UMJ), menggelar Seminar Diskusi Digital dan Mengenal Strategi Branding di Era Digitalisasi bersama grup dari CT Corp, yaitu Detikcom dan AlloBank. Kegiatan yang bertajuk Digitalks: Keseruan Digital Branding Tanpa Ribe dilaksanakan di Auditorium Kasman Singodimedjo FISIP UMJ, Senin (20/03/2023).

Aldy Giraldie, Head of Communication Department Detikcom, membahas tentang strategi branding yang dilakukan di era digitalisasi. Selain itu, ia juga menerangkan dan menggambarkan keadaan di lapangan kerja terkait strategi branding.

Baca juga : Membentuk Kepribadian Unggul di Dunia Kerja

Pada kesempatan yang sama, Business Manager of AlloBank Samantha Leopard menyampaikan perihal ilmu mengatur keuangan agar membantu anak-anak muda terutama bagi generasi saat ini, agar terbiasa melakukan budaya menabung untuk masa depan.

Selain diskusi interaktif, peserta diajak untuk bermain games di akhir kegiatan. Turut hadir Ketua Umum HIMAKOM Alifia Syahradinar Lukman dan Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi Dr. Oktaviana Purnamasari M.Si., serta diikuti sivitas akademika FISIP UMJ.

Seminar HIMAKOM tersebut diharapkan dapat menjalin silaturahmi yang baik sehingga dapat terus berkolaborasi di lain kesempatan. HIMAKOM merupakan lembaga di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP UMJ yang menghimpun mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi.

Selain Digitalks, mahasiswa yang tergabung dalam HIMAKOM juga aktif melakukan program pengabdian kepada masyarakat. Beberapa di antaranya adalah Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa di Kuripan, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor. (QF/KSU)