UMJ Terima Kunjungan Studi Banding UIN Sumatera Utara

Oleh :
Raisha Noor
Kiri ke kanan: Dr. Khairuddin, M.Ag., dan Dr. Saiful Bahri, Lc. MA., di Gedung Sekolah Pascasarjana UMJ, Senin (07/11).

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menerima kunjungan Ketua Program Studi Doktor Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Dr. Khairuddin, M.Ag., yang disambut oleh Kaprodi MPI Sekolah Pascasarjana UMJ (MPI SPs UMJ) Dr. Saiful Bahri, Lc. MA., di Gedung Sekolah Pascasarjana UMJ (08/11). Tujuan dari kunjungan tersebut untuk silaturahmi sekaligus forum diskusi mengenai akreditasi unggul dan berbagai rencana kerjasama aktif antara UIN Sumatera Utara dan UMJ. 

Saiful menuturkan bahwa Prodi Doktor MPI UMJ yang terakreditasi Unggul menjadi daya tarik tersendiri bagi MPI UIN Sumut untuk melakukan studi banding. Pada kesempatan tersebut, Saiful menjelaskan bahwa MPI UMJ memiliki dosen tetap program studi yang sebagian besar telah bergelar Guru Besar. Selain itu dosen-dosen MPI juga merupakan ahli atau pakar di bidangnya baik Manajemen maupun Studi Islam, yang juga aktif dalam kegiatan akademik maupun non-akademik di tingkat regional, nasional, dan internasional.

Dengan adanya kunjungan studi banding tersebut, Saiful berharap dapat memperpanjang jalinan silaturahmi antara UMJ dengan UIN Sumut yang dapat diwujudkan dalam penandatanganan nota kesepahaman di tingkat universitas. “Kunjungan ini diharapkan adanya kerjasama di tingkat universitas, misalnya melalui join riset, dosen tamu, ataupun menjadi narasumber dan kegiatan-kegiatan penunjang akademik lainnya,” ungkap Saiful.

Sejauh ini UMJ telah banyak melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi lain dalam ruang lingkup implementasi baik tri dharma maupun catur dharma perguruan tinggi. Dalam waktu dekat MPI UMJ juga akan melakukan seminar internasional di Istanbul, Turki, yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Istanbul Sabahattin Zaim University.

Selain kegiatan akademik dan kerja sama, MPI UMJ juga aktif di Perkumpulan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam atau PPMPI. Menurut Saiful, aktifnya MPI di berbagai kegiatan membuka peluang yang sangat besar bagi MPI UMJ untuk terus memberikan kontribusi nyata dari segi kepakaran dan keilmuan baik di tingkat Program Studi dan lebih luas lagi di tingkat nasional hingga internasional. (RN/DN/KSU)

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/