Mahasiswa KPI UMJ Raih Juara 2 Jakarta Broadcasting Expo 2022

Oleh :
Mamay Nurbayani

Siti Mardhatillah, Mahasiswi Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Agama Islam UMJ raih juara 2 News Anchor pada event Jakarta Broadcasting Expo (JBeX) 2022 yang diselenggarakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi DKI Jakarta. Tercatat sebanyak 170 orang berpartisipasi dalam lomba ini yang dilaksanakan di Gedung Blok G, Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (9/11) hingga Kamis (10/11).

Event ini mengangkat tema Sinergitas Kolaborasi Insan Penyiaran Wujudkan Penyiaran Berkualitas Era Digitalisasi Penyiaran. Lomba menjadi pembawa berita (News Anchor) merupakan salah satu rangkaian expo dengan tahapan pendaftaran yang telah dimulai sejak 5 Oktober – 5 November 2022.

Seleksi tahap penjurian dilakukan dengan mengumumkan 20 besar pada Rabu (9/11) dimana Siti Mardhatillah lolos tahap tersebut. Seluruh peserta yang telah diumumkan melakukan reportase langsung pada (10/11) di depan para juri yang diantaranya adalah Kawiyan (Ketua KPID JKT), Rizky Wahyuni (Wakil Ketua KPID JKT), Michael Tjandra (Senior Presenter), Sumi Yang (News Anchor TV) dan Kenia Gusnaeni (News Anchor RTV). Pengumuman pemenang dilakukan pada hari yang sama setelah kegiatan berakhir.

Siti Mardhatilah (mahasiswi KPI UMJ) saat Final Competition News Presenter, di Gedung Blok G Balai Kota DKI Jakarta, pada Kamis (10/11).

Mardha mengaku sangat senang ketika ketika diumumkan menjadi juara 2 pada acara Jakarta Broadcasting Expo (JBeX) 2022. “Awalnya sangat tidak menyangka ketika nama saya disebutkan juara 2, namun saya sangat senang telah membawa nama UMJ dalam perlombaan nasional ini,” jelas Mardha.

Berita yang dibawakan oleh Mardha dalam acara Jakarta Broadcasting Expo (JBeX) 2022 pada kategori Politik terkait tanggapan Ali Mochtar Ngabalin tentang unjuk rasa yang menuntut Presiden Joko Widodo mundur. Adapun kategori yang disediakan adalah Politik, Sosial Budaya, Ekonomi dan Teknologi Penyiaran. Namun, berita yang dibawakan oleh peserta merupakan Hard News.

Pada kesempatan yang sama, Mardha juga memberikan pesan untuk mahasiswa UMJ agar terus semangat membawa nama UMJ dalam kancah nasional maupun internasional. “Setiap orang pasti memiliki bakat dan kemampuan, namun semangat percaya diri dan yakin tidak semua orang dapat memilikinya. Kita (mahasiswa) harus terus berusaha untuk mengenalkan nama UMJ ke semua orang,” tutup Mardha saat diwawancarai, pada Jumat (11/11).

JBeX ini dilaksanakan oleh KPID Provinsi DKI Jakarta tahun 2022 bekerja sama dengan stakeholders penyiaran bersama mewujudkan masyarakat peduli penyiaran DKI Jakarta. JBeX terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan, di antaranya Pameran Penyiaran, Deklarasi Masyarakat Peduli Penyiaran, Training of Training Penyuluh Penyiaran, Seminar dan Literasi Penyiaran, Choaching dan Lomba Presenter, Cerdas Cerdas Cermat P3SPS (Pedoman Prilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran) serta panggung hiburan. (MN/KSU)

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/