Mahasiswa Ilkom UMJ Raih Juara 3 Investoon CMSE 2022

Oleh :
Mamay Nurbayani
Hasil karya M. Reyhan Juara 3 Investoon

M. Reyhan Fadillah, Mahasiswa Ilmu komunikasi UMJ raih juara 3 Lomba Kartun “Investoon” 2022 yang diadakan oleh Indonesia Stock Exchange (IDX) atau Bursa Efek Indonesia dalam Event Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2022. Tercatat 24.277 peserta terdaftar pada event ini yang mayoritas merupakan investor dan calon investor, kegiatan dilaksanakan melalui situs web cmse.id, direct link, hingga kanal YouTube.

Event ini mengangkat tema Pasar Modal untuk Semua Menuju Ekonomi Kuat Berkelanjutan yang merupakan hasil kerjasama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) serta didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Karya Reyhan berhasil melewati tahap penjurian.

Pada sesi penjurian yang dilakukan 3-5 Oktober 2022, seluruh karya disaring menjadi 10 terbaik yang diumumkan melalui website resmi www.idx.co.id. Tidak berhenti sampai di situ, karya Reyhan terus melaju hingga seleksi penjurian tahap 2 yang menyaring 5 terbaik. Pengumuman pemenang secara resmi dilakukan Sabtu 15 Oktober 2022 dalam Capital Market Summit and Expo yang digelar secara daring.

Reyhan mengaku sangat senang ketika diumumkan menjadi juara 3 pada acara Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2022. “Pastinya senang dan bersyukur sekali bisa jadi juara, karena selain mendapatkan reward juga bisa jadi pembuktian atas skill kita sudah sampai sejauh mana,” jelas Rehan saat diwawancarai melalui pesan singkat, pada Rabu (25/10).

Sebelum merancang gambar, M. Reyhan Fadillah melakukan riset seputar investasi terlebih dahulu, setelah itu dilanjutkan dengan pengerjaan desain. Gambar kartun Reyhan yang khas berisi edukasi tentang perbedaan investasi bodong dan investasi hijau agar masyarakat lebih bijak dalam memilih investasi.

Pada kesempatan yang sama Rehan juga memberikan pesan untuk mahasiswa UMJ agar terus berlomba lomba raih prestasi. “Kalau gak sekarang, mau kapan lagi? Kadang berhenti satu langkah saja bisa tertinggal beribu langkah dari orang lain. Keep doing your best everyday,” kata Reyhan. (MN/KSU)