Kaprodi MIA FISIP dan Wakil Dekan I FAI UMJ Resmi Dilantik

Dr. Ma'mun Murod, M.Si. memberikan amanah pelantikan dalam Pelantikan Wakil Dekan I FAI UMJ di Ruang Sidang FAI UMJ, Rabu (05/10).
Dr. Ma’mun Murod, M.Si. memberikan amanah pelantikan dalam Pelantikan Wakil Dekan I FAI UMJ di Ruang Sidang FAI UMJ, Rabu (05/10).

Rabu (05/10), Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta melantik Ketua Prodi Magister Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (MIA FISIP), dan Wakil Dekan I Fakultas Agama Islam. Pelantikan digelar bergiliran di masing-masing fakultas.

Rektor melantik secara resmi Dr. Izzatusholekha, M.Si., sebagai Kaprodi MIA FISIP UMJ dengan membacakan naskah pelantikan dan disaksikan oleh civitas akademika FISIP UMJ, di Aula Kasman Singodimedjo FISIP UMJ. Prosesi pelantikan yang dihadiri oleh Wakil Rektor I UMJ Dr. Muhammad Hadi, S.KM., M.Kep., Dekan FISIP UMJ Dr. Evi Satispi, M.Si. , beserta seluruh Wakil Dekan dan Kaprodi, berjalan khidmat.

Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si., melantik Dr. Izzatusholekha, M.Si, Kaprodi MIA FISIP UM, di Aula Kasman Singodimedjo, FISIP UMJ, Rabu (05/10).

Pada kesempatan tersebut Evi menyampaikan bahwa saat ini Prodi MIA Terkareditasi Baik Sekali. Hal tersebut diakui Evi merupakan tantangan bagi Izzatusholekha sebagai Kaprodi baru. Evi menghimbau kepada seluruh Kaprodi Program Magister untuk melakukan kerja sama dengan berbagai institusi. Ia juga berharap Prodi MIA dapat mencapai akreditasi Unggul.

Sementara itu, Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si., menyampaikan komitmen UMJ dalam meningkatkan kualitas institusi yang dapat dicapai dari berbagai aspek, beberapa di antaranya peningkatan kuantitas dan kualitas Sumber Daya Insani, dan peningkatan pemeringkatan perguruan tinggi. Ma’mun menekankan pada civitas akademika FISIP untuk turut berupaya maksimal dalam meraih akreditasi Unggul dengan meningkatkan akreditasi Program Studi. Saat ini, Ma’mun menilai FISIP telah memperoleh akreditasi baik dan masih bisa terus ditingkatkan terutama peningkatan akreditasi dari setiap program studi.

Pada pelantikan Busahdiar, MA., sebagai Wakil Dekan I FAI UMJ masa periode 2022-2024, di Ruang Sidang FAI UMJ, Rektor membacakan naskah pelantikan dengan khidmat. Disaksikan oleh Dekan, Dr. Sopa, M.Ag., seluruh Wakil Dekan, Kaprodi, dan civitas akademika FAI UMJ.

Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si., melantik Busahdiar, M.A., Wakil Dekan I FAI UMJ, di Ruang Sidang FAI UMJ, Rabu (05/10).

Pada kesempatan tersebut, Ma’mun menyampaikan harapan untuk FAI. “Re-akreditasi menjadi hal utama karena menuju UMJ Unggul. Saya berharap adanya Wakil Dekan I yang baru saat ini dapat memberikan kemajuan untuk Fakultas Agama Islam,” ungkap Ma’mun.

Pada kesempatan yang sama, Sopa selaku Dekan FAI UMJ memberikan paparan terkait langkah FAI kedepannya pada bidang penelitian. “Kami (FAI) mempunyai agenda besar yaitu ingin membentuk pusat studi Difabel atau ABK, sehingga FAI menjadi lokomotif agar peningkatan penelitian semakin signifikan,” jelas Sopa.

Pelantikan Wakil Dekan FAI I UMJ saat ini merupakan Pengganti Antar Waktu (PAW) karena masa periode yang diemban mengikuti periodesasi dari Dekan. (DN/MN/KSU)