Rektor UNA Kunjungi UMJ

Kiri ke kanan: Hadi Suriono, S.E., M.M., Prof. Dr. Drs. H. Tri Harsono, M.Si., Dr. Ma’mun Murod, M.Si., Dr. Sri Rahayu, M.Pd., dan Safruddin, S.P., M.MA., ketika berkunjung ke UMJ, di Ruangan Rektor, pada Jum’at (23/9/2022).

Rektor Universitas Asahan (UNA), Prof. Dr. Drs. H. Tri Harsono, M.Si., datang ke Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), pada Jum’at (23/9/2022). Agenda dilakukan dalam rangka mengunjungi mahasiswa UNA yang mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) di UMJ.

Prof. Dr. Drs. H. Tri Harsono, M.Si., tiba di UMJ bersama Wakil Rektor I UNA, Dr. Sri Rahayu, M.Pd., Dekan FTAN UNA, Hadi Suriono, S.E., M.M., dan Dekan FEB UNA, Safruddin, S.P, M.MA. Kunjungan UNA disambut hangat oleh Rektor UMJ, Dr. Ma’mun Murod, M.Si., di ruangan Rektor UMJ lantai 2 Gedung Muhammadiyah Civilization Center (Rektorat Baru). “Saya tadi ketemu dengan Pak Ma’mun, penyambutannya luar biasa sekali. Saya ucapkan terima kasih,” tutur Harsono.

Harsono juga menyatakan bahwa UNA akan banyak belajar dari UMJ. “Setelah kami jalan-jalan kemari, memang ada semacam mimpi. Kampus (UMJ) ini besar sekali, sementara kampus kami (UNA) masih belum seperti UMJ, yang letaknya juga jauh di pantai Timur Sumatera. Jadi ada mimpi-mimpi bagaimana kampus (UNA) itu, paling tidak, bisa belajar banyak dari UMJ,” kata Harsono.

Selain itu, Harsono mengungkapkan harapannya untuk mahasiswa UNA yang mengikuti PMM dan membangun kerja sama dengan UMJ. “Jadi kegiatan kami tahun ini ada 46 mahasiswa UNA yang mengikuti program kampus merdeka PMM, salah satunya Nadia di Fakultas Pertanian UMJ yang ada di Ibukota. Jadi ketika pulang, kami akan minta mahasiswa untuk presentasi dan desiminasi. Mereka pergi ke negeri orang, saat pulang nanti bisa dibawa baiknya dan diaplikasikan di UNA. Kemudian ada rencana kami untuk menyusun semacam MoU dan MoA dengan Pimpinan UMJ. Nanti kami datang dengan 5 fakultas yaitu FT, FTAN, FEB, FH dan FIP, karena memang itu sangat layak diminta dalam akreditasi,” harap Harsono. (QF/KSU)