Sekolah Pascasarjana UMJ Adakan Workshop Kurikulum Program Doktor (S3) Manajemen Pendidikan Islam

Oleh :
Kontributor KSU

Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Jakarta menggelar kegiatan Workshop Kurikulum Program Doktor (S3) Manajemen Pendidikan Islam Berbasis Kurikulum Pendidikan Tinggi di Era Industri 4.0 untuk mendukung implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dilaksanakan secara daring pada Sabtu, 11 Juni 2022 .

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penyempurnaan dari Program Studi Doktor Manajemen Pendidikan Islam dengan menerapkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka untuk mencapai KKNI Level 9.

Workshop ini juga menghadirkan Guru Besar sebagai Narasumber Yaitu Prof. Dr. Dede Rosyada, MA., dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Prof. Udin Syaefudin Sa’ud, Ph.D., dari Universitas Pendidikan Indonesia.

Wakil Rektor I UMJ Dr. Muhammad Hadi, S.Kp., M.Kep., yang turut hadir dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kurikulum Manajemen Pendidikan Islam di UMJ, serta mendukung implementasi MBKM. “Kurikulum MPI harus disempurnakan sesuai ketentuan yang berlaku dikarenakan adanya kampus merdeka maka dari itu upgrade kurikulum diperlukan”, jelas Hadi.

Direktur Sekolah Pascasarjana, Prof.,Dr.,Hj, Masyitoh Chusnan, M.Ag. menyampaikan bahwa kurikulum merupakan seperangkat perencanaan dan pengaturan untuk mencapai tujuan bahan pelajaran yang menjadi pedoman pelajaran. “Di Era Industri 4.0 ini tantangan terbesar sebuah perguruan tinggi untuk dapat mengendalikan kemajuan zaman agar tidak tertindas oleh zaman itu sendiri, revolusi 4.0 adalah dunia industri yang menggunakan teknologi sebagai gaya hidup umat manusia”, ucap Masyitoh

Melalui kegiatan ini diharapakan dapat membantu Sekolah Pascasarjana UMJ agar dapat meningkatkan kualitas kurikulum untuk mendukung sistem Kampus Merdeka. (FH/KSU)