Hermawan Kertajaya: UMJ Bisa Kembangkan Islamic Value dalam Human Entrepreneurship Marketing

Oleh :
Tria Patrianti
Rektor UMJ, Dr. Ma’mun Murod, M. Si., menerima suvenir dari Hermawan Kartajaya di MarkPlus Institute, Jakarta pada Jumat (18/02/22). ((Foto: Dok. UMJ)

Hermawan Kartajaya tertarik untuk bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dalam mengembangkan human enterpreneurship marketing. Hal tersebut ia kemukakan saat Rektor UMJ, Dr. Ma’mun Murod, M.Si, diundang oleh guru marketing kelas dunia tersebut di MarkPlus Institute, Jakarta, pada Jumat (18/02/22).

Kedatangan Rektor UMJ beserta Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Luqman Hakim, SE.Ak., M.Si., dan tim, disambut hangat oleh Hermawan Kartajaya dan jajaran MarkPlus Institute yang mengajak tamunya tersebut berkeliling melihat fasilitas yang tersedia di MarkPlus Intitute, seperti ruang perpustakaan, Philip Kottler Master Class, Hermawan KertajayaTown Hall, dan Markplus Studio.

Rektor UMJ (tengah) beserta Dekan FEB UMJ (kedua dari kanan) dan jajarannya di Philip Kottler Master Class, MarkPlus Intitute (18/02/22).

Kemudian diskusi hangat berlangsung di ruang kerja Hermawan Kartajaya ditemani berbagai suguhan. Perbincangan ini menjadi ajang berbagi ilmu marketing dan ilmu kehidupan.

“Muhammadiyah memiliki banyak nilai positif dalan beramal usaha dan bertoleransi. Universitas Muhamamdiyah Jakarta pasti memiliki nilai-nilai penting itu”, ungkap penulis berbagai judul buku marketing dan branding kelas dunia ini.

Merespon toleransi, Ma’mun menjelaskan tentang kehidupan akademik yang terbuka di UMJ. “Kami memiliki mahasiswa non muslim meskipun jumlahmya sangat kecil tapi dapat hidup berdampingam”, ungkap Ma’mun.

Hermawan Kartajaya lantas menjelaskan tentang konsep MarkPlus Islamic yang pernah dan ingin terus dikembangkannya untuk memasarkan Islam yang sesungguhnya. Menurut mantan mantan Presiden World Marketing Association ini, Indonesia tidak hanya memerlukan toleransi tapi juga perlu adanya keterbukaan terhadap sesuatu yang berbeda.

Dalam kesemptan itu Rektor UMJ dan Hermawan Kertajaya sepakat untuk mengadakan kerjasama untuk mengembangkan Islamic value dalam Marketing, Human Entrepreneurship Marketing, dan lain sebagainya.

Di akhir pertemuan, Hermawan Kertajaya memberikan suvenir kepada Rektor UMJ, yaitu sebuah buku tentang Hermawan Kertajaya yang ditulis oleh Philip Kottler, berjudul Winning The Future, Marketing and Entrepreneurship in Harmony. (KSU/TP)

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/