Alumni Gathering dan Peninjauan Kurikulum Program Studi Magister Akuntansi UMJ

Oleh :
KSU UMJ Editor

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMJ melaksanakan acara bertajuk “Alumni Gathering: Bersama Mahasiswa, Alumni, dan Program Studi (Prodi) Menuju Akreditasi Unggul”, pada Sabtu (15/01/22). Acara ini dilakukan dalam rangka memperingati 20 tahun berdirinya Prodi Magister Akuntansi, yang mendapatkan ijin operasional Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi pada tanggal 28 Desember 2001. Acara ini dihadiri oleh 125 orang, terdiri dari 70 alumni, mahasiswa Maksi, pimpinan FEB UMJ, dosen, dan panitia. Kegiatan alumni gathering dilaksanakan oleh Forum Mahasiswa Magister Akuntansi dan aktivitas yang bertajuk Accounting Forum.

Terdapat dua acara pokok dan dua acara tambahan yang dilaksanakan. Pertama, Peninjauan Kurikulum Maksi tahun 2022, berlangsung di ruang seminar; Kedua, talkshow kolaborasi mahasiswa, alumni, dan program studi, dilaksanakan pagi hari di aula FEB UMJ. Peninjauan kurikulum dan talkshow dihadiri Badan Penjaminan Mutu UMJ, pimpinan FEB, program studi, dosen, alumni dan mahasiswa, dan undangan.

Peninjauan kurikulum dilakukan untuk merespon perubahan regulasi terkait dengan “Merdeka Belajar Kampus Merdeka”. Secara filosofis untuk menjembatani kecenderungan pendidikan fungsional-instrumentalis yang berorientasi pasar kepada filosofi maslahah, yang lebih seimbang antara fungsi dan tujuan pendidikan pada strata magister. Secara sosiologis, berupa respon terhadap perubahan cara hidup yang lebih praktis dan adanya pandemi Covid-19 telah merubah lebih cepat metode pembelajaran yang meminimalkan tatap muka dan mengedepankan sistem informasi, komunikasi dan teknologi menjadi lebih menonjol. Secara teknis, peninjauan kurikulum terkait dengan penyesuaian  penamaan dan pengodean yang telah dikeluarkan oleh universitas.

Talkshow bertajuk “Kolaborasi Mahasiswa, Alumni, dan Program Studi Menuju Akreditasi Unggul” diisi oleh Dr. Agus Sunarya S, M.Si, Wakil Direktur Keuangan dan Umum PKN STAN, Dr. Lalu Hendry Yujana, MM, Widyaiswara Utama, Kementerian Keuangan, Dr. Wirawan B. Ilyas, M.Si, M.H, Partner Times Law Firm;  Syahirman Hasan Basri, SE., M.Ak., CPA. Acara ini dimaksudkan untuk memotivasi dan mengekplorasi kompetensi dan kerjasama alumni yang lebih erat dengan mahasiswa dan program studi untuk mencapai akreditasi unggul. Kegiatan tambahan adalah pemilihan Ketua Ikatan Alumni Magister Akuntansi periode 2022-2025 dan pemilihan Ketua Forum Mahasiswa Magister Akuntansi (FMMA) tahun 2022 berlangsung di sesi siang. FMMA merupakan pelaksana dari kegiatan Accounting Forum, suatu forum untuk meningkatkan atmosfir akademik mahasiswa Magister Akuntansi FEB UMJ, yang sudah berlangsung selama 4 tahun.

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/