Jusuf Kalla Lantik Rektor UMJ Jabat Ketum BKS PTIS

pustakapedia.com
Holmesglen Institute Gelar English Teachers Training di UMJ
July 5, 2019
Show all

Musyawarah Nasional (MUNAS) XII Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS-PTIS) se-Indonesia memutuskan Rektor UMJ Prof. Syaiful Bakhri sebagai Ketua Umum BKS PTIS periode 2019-2023.

Prof. Syaiful Bakhri beserta jajaran pengurus BKS PTIS 2019-2023 dilantik oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta, pada Jumat (12/07) lalu.

Wakil Presiden yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat BKS PTIS, dalam sambutannya, mengatakan bahwa pendidikan memiliki dasar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Tak terkecuali perguruan tinggi. Jusuf Kalla juga berpesan agar para pimpinan perguruan tinggi terutama di lingkungan PTIS agar memfokuskan pikirannnya pada peningkatan kualitas generasi muda.

Dalam konteks keagamaan, sebagai perguruan tinggi Islam, Jusuf Kalla mengingatkan agar turut menjaga kerukunan dan persatuan, menyebarkan Islam Wasatiyyah dan menjaga moderasi keumatan.

Jusuf Kalla juga menggarisbawahi pentingnya penggunaan teknologi. Menurutnya, era 4.0 berarti menggunakan teknologi secara efisien. Untuk itu, perguruan tinggi Islam juga perlu memberikan skill di bidang tersebut guna sebagai pemberdayaan SDM.

Bagaimanapun, katanya, pendidikan harus ditujukan untuk bangsa dan negara. (HUMAS)

Comments are closed.