Gandeng UMJ, Taipei Medical University Gelar Student Recruitment dan Seminar Internasional

LPP AIK UMJ Kader Mahasiswa Baru Melalui Baitul Arqam
September 13, 2018
30 Mahasiswa PGSD Dikirim Ke Palangka Raya Dalam Program Pertukaran Mahasiswa Hibah SPADA 2018
November 15, 2018
Show all

Rabu (31/10), bertempat di Aula FKK UMJ lantai 4, Taipei Medical University (TMU) dan UMJ menggelar rekrutmen calon mahasiswa TMU dan seminar internasional dengan narasumber Yen-Chou Chen, Direktur Ilmu Kedokteran Program Internasional.

Yen-Chou Chen menjelaskan tentang bagaimana mendapatkan dana hibah internasional. Terutama, hibah penulisan dan penelitian. Menurutnya hibah lembaga non-profit internasional dilakukan sebagai bentuk kolaborasi untuk pengembangan teknologi baru, proses industri atau jasa. Intinya, secara umum hibah internasional mendorong kerjasama dua belah pihak; penerima hibah dan pemberi hibah.

Ia memberikan beberapa tips agar pengajuan hibah diterima. Pertama, sejak awal harus mulai membiasakan dengan hibah penulisan. Selain itu, katanya, fokus dan hindari jargon-jargon dalam penulisan proposal. Ia juga menyarankan agar kita memintaorang di luar dunia akademik untuk membaca proposal yang kita tulis, “if you get rejected, try again,” katanya.

Usai seminar internasional tim TMU mempresentasikan seputar perkuliahan di TMU.

Di akhir kegiatan, tim TMU menerima aplikasi peserta yang sudah mendaftar secara online dilanjutkan dengan sesi wawancara sebagai bagian rekrutmen beasiswa studi di TMU.

Dari 108 peserta, hanya 41 peserta yang menyerahkan berkas. Peserta yang hadir dan mengajukan aplikasi datang dari berbagai institusi.

Comments are closed.