Delegasi Women Afghanistan Kunjungi UMJ

TRACER STUDY 2019 : LULUSAN 2017
November 27, 2019
Show all

Kamis (28/11/2019), LabSchool Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FIP UMJ) menerima kunjungan delegasi Women Afghanistan. Delegasi diterima langsung oleh Dekan FIP UMJ Dr. Iswan, Ketua KUI UMJ Endang Zakaria dan pimpinan FIP UMJ.

Delegasi peserta Women Afganistan yang dipimpin Menteri Informasi dan Kebudayaan Afghanistan, Hasina Safi, menyampaikan maksud kedatangannya yakni untuk mengetahui lebih jauh tentang pengelolaan pendidikan anak usia dini hingga remaja yang dikelola Muhammadiyah melalui Labschool FIP UMJ. Ia berharap dari kunjungannya dapat belajar dan menerapkan sistem pendidikan dan pengajaran sebagaimana yang sudah dijalankan di Muhammadiyah (Labschool FIP UMJ, red).

Dekan FIP UMJ Dr.Iswan menjelaskan bahwa PAUD di bawah labschool UMJ ini berbasis perguruan tinggi. “PAUD ini bagian dari FIP UMJ,”katanya. Artinya, PAUD ini dikelola oleh perguruan tinggi dan menjadi tempat riset bagi bagi dosen terkait. Ia juga berharap pendidikan di Afghanistan bisa mencapai kemajuan.

Safi hadir bersama 38 delegasi peserta dialog Women Afghanistan. Sebanyak 19 orang di antaranya berasal dari wilayah urban atau perkotaan sedangkan 19 lain dari wilayah rural atau wilayah perdesaan, termasuk wilayah terdampak perang.

Safi berharap agar perempuan Afghanistan dapat turut menjadi bagian dalam proses perdamaian sekaligus menjadi bagian dalam mempertahankan perdamaian. (HUMAS)

Comments are closed.