UMJ Terima SK Izin Pembukaan Program Doktor Administrasi Publik

Oleh :
KSU UMJ Editor
Penyerahan SK Izin Pembukaan Program Studi Administrasi Publik Program Doktor di UMJ, yang diterima langsung oleh Warek I, Dr. Muhammad Hadi, S.Kp., M.Kep. yang didampingi oleh Dekan FISIP UMJ pada Senin (04/07/22).

Senin, (4/7/22) bertempat di Ruang Rapat Ki Hajar Dewantara Lt. 2 Kantor Lembaga Layananan Pendidikan Tinggi Wilayah III. Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) memenuhi undangan penyerahan SK Mendikbudristek RI Nomor:  452/E/O/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi Administrasi Publik Program Doktor pada Universitas Muhammadiyah Jakarta, di Jakarta yang diselenggarakan oleh Persyarikatan Muhammadiyah.

Penyerahan SK ini dihadiri oleh Wakil Rektor I, Dr. Muhammad Hadi, S.Kp., M.Kep., Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMJ Dr. Evi Satispi, M.Si, dan Wadek II Djoni Gunanto, S.Ip., M.Si.

Sejak SK ini diterima, UMJ sudah dapat menerima mahasiswa baru jenjang program doktor mulai semester ganjil 2022-2023 ajaran baru. Pada acara ini hadir para pejabat di lingkungan LLDikti Wilayah III dan dalam arahannya kepala LLDikti Wilayah III Dr. Ir. Paristianti Nurwardani, MP menyampaikan beberapa hal.

Paristianti mengapresiasi berdirinya Program Doktor Administrasi Publik di UMJ dan mendorong Program Studi Magister (S2) yang berakreditasi B untuk bisa mengajukan program doktoral sesuai dengan arahan sekretaris umum PP Muhammadiyah Prof, Dr. Abdul Mu’ti, M.Pd. “Hal tersebut bisa diwujudkan dengan melakukan kolaborasi SDM terutama guru besar dari 172 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah agar bisa saling memajukan”, ungkapnya.

Kedua LLDikti berkomitmen dan mendukung kerja-kerja yang berkaitan dengan pengajaran, pemprosesan jabatan fungsional dan pendirian program studi di wilayah III serta hal lainnya secara cepat dalam memberikan pelayanan. Terakhir Kepala LLDikti berpesan semoga izin pendirian program doktor ini dapat berkontribusi meningkatkan SDM di masyarakat yang berkontribusi untuk kemajuan bangsa.

Dekan FISIP UMJ pada kesempatan tersebut, turut menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada LLDikti Wilayah III dan Direktur Kelembagaan Kemenristekdikti RI yang telah membantu dalam proses penyelesaian izin pendirian Program Doktor Administrasi Publik di UMJ, harapannya program studi ini dapat menjaring mahasiswa yang lanjut studi program doktor menjadi pusat keunggulan (center of excellent) Administrasi Publik yang berorientasi pada pemecahan masalah kontemporer.