Mahasiswa S3 MPI Gelar Silaturahim untuk Bangun Keakraban dan Motivasi

Oleh :
KSU UMJ Editor
Direktur Sekolah Pascasarjana UMJ, Prof. Dr. Masyitoh Chusnan, M. Ag dan Sekretaris Program Studi MPI, Dr. Diah Mutiara, MM serta Sholehundin saat menghadiri acara silaturahmi Forum Mahasiswa Program Doktor Manajemen Pendidikan Islam UMJ pada Sabtu (02/07).

Forum mahasiswa Program Doktor (S3) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), angkatan 14 dan 15 menggelar silaturahim pada Sabtu (02/07) di ruang rapat lantai 2 (dua) Sekolah Pascasarjana UMJ. Agenda silaturahim ini digagas untuk lebih mengenal kampus dan membangun keakraban.

Acaras ini dihadiri oleh Direktur Sekolah Pascasarjana UMJ, Prof. Dr. Masyitoh Chusnan, M. Ag dan Sekretaris Program Studi MPI, Dr. Diah Mutiara, MM serta 27 mahasiswa Program Doktor MPI angkatan 14 dan 15.

Sholehudin selaku ketua angkatan membuka acara dengan penyampaian pengantar dan laporan kegiatan. Menurutnya, kegiatan ini diilhami oleh adanya keinginan kuat seluruh mahasiwa S3 MPI UMJ untuk berkunjung ke kampus dan pentingnya pertemuan secara luring bagi seluruh mahasiswa yang selama ini selalu bertemu secara daring. Diharapkan dengan pertemuan ini bisa tercipta keakraban dan kebersamaan yang semakin kuat.

Selain itu, Sholehudin juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting agar seluruh mahasiswa dapat mengetahui secara utuh perihal informasi proses perkuliahan dan kebijakan penyelesaian Program Doktor MPI sehingga nantinya seluruh mahasiswa dapat lulus dengan tepat waktu.

Sedangkan Direktur Sekolah Paskasarjana, Prof. Dr. Hj. Masyitoh Chusnan, M.Ag., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan silaturahim ini yang dihadiri banyak mahasiswa dari Angkatan 14 dan 15. “Kegiatan ini sangat penting sebagai media utama penyampaian orientasi arah dan kebijakan program S3 MPI yang diharapkan dapat mewarnai perkembangan dunia pendidikan di tanah air dengan kualitas yang baik dan bereputasi tinggi”, ungkap Prof. Masyitoh.

Dalam arahannya, Masyitoh juga menyampaikan adanya beberapa prasyarat yang harus dilalui setiap mahasiswa dalam rangka penyelesaian tugas akhir. Salah satunya adalah adanya kewajiban melaksanakan seminar internasional di luar negeri dan keharusan menulis di jurnal bereputasi nasional dan dunia. Selain itu, Masyitoh juga berharap agar para mahasiswa dapat mengambil tema riset yang mampu menemukan temuan-temuan baru yang sarat dengan kualitas dan menghindari judul-judul riset yang sudah banyak diteliti mahasiswa sebelumnya.

Sementara itu, Sekretaris Prodi S3 MPI, Dr. Diah Mutiara, MM menyampaikan secara tentang timeline penyelesaian studi S3 MPI, termasuk di dalamnya ujian rancangan proposal disertasi, pemilihan promotor, dan penyelesaian disertasi. Begitu pula terkait kewajiban mengikuti kelas Bahasa Inggris dan Arab serta informasi perihal kiat cepat menyelesaikan studi S3.

Kegiatan silaturahim yang berlangsung dalam suasana hangat dan menggembirakan ini dilanjutkan dengan sessi tanya jawab yang juga berlangsung penuh keakraban. Semoga kegiatan silaturahim ini membawa kemanfaatan dan kemaslahatan yang nyata bagi seluruh mahasiswa dan berdampak baik bagi kampus UMJ dan Program S3 MPI tercinta. (SAA)

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/