Silaturahmi Membuka Peluang Kerja Sama UMJ dan SMA/SMK/MA di Tangerang Raya

Oleh :
Dinar Meidiana
Silaturahmi Pimpinan UMJ dengan Kepala Sekolah MA/SMA/SMK se-Tangerang Raya pada Senin (27/06/22).

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) mengundang 130 Kepala Sekolah SMA/MA/SMK sederajat se-Tangerang Raya, Senin (27/06), untuk bersilaturahmi dengan pimpinan dan sivitas akademika UMJ. Rektor UMJ, Dr. Ma’mun Murod, M.Si, didampingi Wakil Rektor III, Dr. Rini Fatma Kartika, S.Ag., M.H., dan seluruh dekan di lingkungan UMJ menyambut kehadiran kepala sekolah yang hadir di Auditorium Fakultas Ilmu Pendidikan UMJ.

Kegiatan silaturahmi tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan UMJ dengan Dinas Pendidikan Provinsi Banten. Dr. Ma’mun menjelaskan bahwa ke depannya silaturahmi akan dilakukan per zona wilayah.

Universitas Muhammadiyah Jakarta telah melakukan silaturahmi dengan sekolah-sekolah baik di wilayah Provinsi Banten, Jawa Barat, sampai ke Jawa Tengah. “Silaturahim ini penting dilakukan bagi UMJ. Sejak penerimaan mahasiswa baru tahun lalu (2021), UMJ sudah berupaya untuk membangun silaturahim dgn kepala-kepala sekolah. Kita ingin silaturahim terus. Ke depannya,” ungkap Ma’mun saat sambutan mengawali kegiatan silaturahmi.

Ma’mun juga menjelaskan bahwa UMJ berencana untuk membangun silaturahmi dengan 2.500 sekolah. Selain mengundang kehadiran kepala sekolah, UMJ juga bersedia untuk silaturahmi dengan datang langsung ke sekolah-sekolah. Selain itu, UMJ juga sangat terbuka untuk melakukan kerja sama dengan SMA/SMK/MA sederajat di lingkup Tangerang raya sebagai tindak lanjut dari silaturahmi.

Seluruh kepala sekolah sangat menyambut baik kegiatan silaturahmi, selain untuk menjalin hubungan lebih erat, kegiatan ini juga menjadi wadah dialog antara kepala sekolah dengan pimpinan UMJ. Antusiasme terlihat dari berbagai masukan dan respon baik yang disampaikan para kepala sekolah saat sesi diskusi.

Silaturahmi membahas terkait dengan potensi beasiswa di UMJ yang dapat dimanfaatkan bagi siswa dan guru yang hendak melanjutkan studi. Salah satu tamu undangan yang hadir, yakni Hamdi Supriadi, Wakil Kepala SMA Muhammadiyah 8 Ciputat, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa SMA Muhammadiyah 8 Ciputat sangat menyambut baik undangan dari UMJ. Hamdi berharap silaturahmi bisa dijalin terus-menerus dan tetap menjaga komunikasi yang baik. “Saya memberikan motivasi pada siswa kami untuk kuliah. Alhamdulillah respon mereka sangat baik terhadap UMJ. Dengan adanya pertemuan ini memberikan semangat lebih banyak lagi bagi siswa untuk kuliah di UMJ,” ungkap Hamdi.

Respon senada juga datang dari Zakaria, Kepala Madrasah Aliyah Pembangunan UIN Jakarta, menurutnya kegiatan silaturahmi tersebut merupakan kegiatan yang bagus dan sebuah terobosan baru. “Dari segi akademik sudah bagus, Pak Ma’mun (Rektor UMJ) tadi sudah menjelaskan dosen-dosennya sudah banyak yang bergelar doktor, kemudian jurusannya juga sudah bagus. Dan ini harus diketahui oleh masyarakat,” ungkap Zakaria saat ditemui di sela kegiatan. Zakaria juga mengatakan bahwa MA Pembangunan UIN Jakarta terbuka untuk melakukan kolaborasi dengan UMJ.

Setelah silaturahmi tersebut digelar, direncanakan, Rektor UMJ berharap aka nada tindak lanjut berupa penandatanganan lembar kerja sama. Kerja sama tersebut merupakan kolaborasi yang bisa digalakkan oleh kedua belah pihak demi kemajuan pendidikan. (DN/KSU)

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/