Mahasiswa Ilmu Komunikasi Menjuarai Kompetisi Film Pendek yang Diadakan oleh Danone-AQUA dan TvMU

Dr. Oktaviana Purnamasari, M.Si., (keempat dari kiri) mendampingi mahasiswa pemenang lomba video pendek yang diadakan oleh Danone-AQUA dan Tv Muhammadiyah (TvMu) saat penyerahan hadiah pada Senin (20/06/22).
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Kosentrasi Broadcasting Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menjuarai lomba video pendek yang diadakan oleh Danone-AQUA dan Tv Muhammadiyah (TvMu) dengan tema “Broadcast Your Creativity Award: Peningkatan Kreativitas Generasi Muda untuk Mendukung Pencapaian SDGs”.

Kegiatan ini berlangsung pada Maret-Mei 2022. Kemudian, pengumuman dilakukan pada Senin (20/06/22).

Lomba video pendek ini bertema tentang “Saya dan Aqua”. Ada beberapa kategori pemenang yang diikuti oleh mahasiswa kosentrasi Broadcasting yakni; Video Terbaik dimenangkan oleh Dohan Mandela, dkk; Video Favorit I oleh Ananda Willian,dkk; dan Video Favorit II oleh Muhammad Hardandy dkk.

Dr. Oktaviana Purnamasari, S.sos., M.si, Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi menuturkan bahwa kegiatan lomba yang dilakukan oleh mahasiswa kosentrasi Brodcasting yang diselenggarakan oleh Danone-AQUA dan TvMu sebagai bentuk mengasah pengalaman mahasiswa.

Pada kesempatan yang sama, ia menyampaikan harapannya kegiatan dengan bentuk-bentuk lomba ini bisa berlanjut bersama Prodi Ilmu Komunikasi. Tidak hanya itu, mahasiswa yang mengikuti lomba bisa terpacu untuk terus meningkatkan portofolionya.

“Kita sangat mendukung, karena mahasiswa mendapatkan experience di luar kampus, punya pengalaman dengan dunia Industri. Kami sangat mendukung dan sangat mengapresiasi yang dilakukan mahasiswa dan dosen yang melakukan kolaborasi jejaring dengan pihak industri”, pungkas Oktaviana saat ditemui di ruangannya.

Salah satu dari kelompok yang menjadi pemenang dalam lomba tersebut, Muhammad Hardandy menyampaikan harapannya terus mendukung mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi dengan menghadirkan media-media pendukungnya.
“Dukung teman-teman khususnya broadcasting, karena teman-teman broadcast karya-karyanya sangat bagus, media pendukung yang ada di lab dimudahkan untuk teman-teman berkarya”, ungkap Dandy saat ditemui di gedung FISIP UMJ. (FZ/KSU)

Berita Terbaru

id Bahasa Indonesia
X