Azmi Yahya: Mahasiswa Kader Harus Jadi Contoh

PSIP FISIP UMJ: Kebudayaan, Toleransi dan Kerukunan Antar Umat Beragama
December 27, 2017
Priceza Young Enterpreneur Competition, Kerjasama PIBK UMJ dengan PriceZa
January 24, 2018
Show all
pustakapedia.com

Drs. Azmi Yahya, MM., Ketua LazisMu UMJ, memberikan pengarahan kepada sejumlah mahasiswa kader penerima beasiswa LazisMu UMJ di Aula Rektorat lantai 1 pada Selasa (23/1) kemarin. Drs. Husni Thoyar, M.Ag., Ketua BPH UMJ, dan Dr. Rohimi Zamzam, Wakil Rektor 1 UMJ, juga turut hadir memberikan bimbingan dan pengarahan.

pustakapedia.com

Pada kesempatan itu Azmi Yahya berharap agar kedisplinan menjadi cermin mahasiswa kader. Karena menurutnya mahasiswa kader merupakan mahasiswa pilihan hasil dari seleksi yang ketat. Mahasiswa kader inipulalah yang kelak dapat aktif di persyarikatan Muhammadiyah. “Usahakan jadi contoh bagi mahasiswa lain. Karena kita ingin yang terbaik. Saudara-saudara adalah harapan kami,” tegasnya di depan sejumpah mahasiswa kader.

Menurutnya, mahasiswa kader juga kelak bisa saja menjadi dosen kader. “Karena itu tunjukkan bahwa Anda layak menjadi dosen kader,” katanya lagi.

Pada kesempatan yang sama ketua BPH UMJ memberikan pencerahan kepada mahasiswa kader. Menurutnya, mahasiswa kader harus berkarakter muslim. “Cermin karakter muslim adalah al-Quran,” katanya. Selain itu, seorang muslim juga harus kuat dalam banyak aspek: kuat akidah, akhlak, ibadah, imamah (kepemimpinan), jam’iyah (0rganisasi), ilm (kapasitas intelektual), iqtishad (ekonomi) dan shilah (jaringan). Menurutnya, inilah yang dapat membangun masa depan umat Islam. (HUMAS)

 

Comments are closed.