International American University Tawarkan Kerja Sama Joint Degree Pada UMJ

Oleh :
Saiful Bahri
Kaprodi MPI Sekolah Pascasarjana UMJ, Dr. Saiful Bahri, Lc., (tengah), Kepala Kantor Urusan Internasional Endang Zakaria, MH., (kanan) dan Dosen IAU Ismail Abussaada (kiri) saat berdialog di Ruang Direktur Pascasarjana UMJ, Jumat (10/03/2023).

International American University (IAU) kunjungi Universitas Muhammadiyah Jakarta, Jumat (10/03). Dosen sekaligus pakar manajemen IAU Ismail Abussaada diterima oleh , Sekretaris Sekolah Pascasarjana, dan Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana.

Abussaada mewakili IAU menawarkan kerja sama akademik joint degree kepada UMJ. Dialog yang bertempat di Ruang Direktur Pascasarjana UMJ ini membahas tentang simulasi pelaksanaan perkuliahan apabila kerja sama telah disepakati. Perkuliahan direncanakan akan dilaksanakan secara hybrid menyesuaikan dengan karakteristik UMJ.

Ismail Abussaada (Kiri) menyerahkan cindera mata kepada Endang Zakaria, MH. di Gedung Pascasarjana, Jumat (10/03/2023).


Kaprodi Manajemen Pendidikan Islam Sekolah Pascasarjana UMJ, Dr. Saiful Bahri, Lc., melalui keterangannya (11/03/2023) mengatakan bahwa penjajakan ini perlu dibahas lebih lanjut dan ditindak lanjut agar dapat menghasilkan produk kerja sama yang mendukung UMJ menuju unggul.

Baca juga : UMJ Terima Kunjungan Studi Banding UIN Sumatera Utara

Saiful berharap kerjasama joint degree seperti ini akan menghasilkan sumberdaya manusia yang mumpuni dan ahli terutama di bidang manajemen. Hal ini merupakan tantangan bagi para dosen untuk berkolaborasi dengan para akademisi dari kampus-kampus di luar negeri. (SB)