AIK UMJ Semarakkan Ramadhan dengan KURMA

UMJ Berikan Penganugerahan 10 Mahasiswa Berprestasi 2016
May 17, 2016
UMJ Raih 7 Medali dalam Festival Al-Qur’an Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiah Tingkat Nasional
August 13, 2016
Show all

 

Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Jakarta (AIK UMJ) menghidupkan nuansa Ramadhan dengan menggelar kegiatan KURMA (Karena Ukhuwwah Ramadhan Makin Asyik) dengan tema “Menjadikan Al-Quran Sebagai Sumber Utama Pencerahan Meningkatkan Kecerdasan, Kekeluargaan, Menuju UMJ Berkemajuan.”
Kegiatan KURMA berupa lomba spesial Ramadhan Mahasiswa dan Karyawan se-UMJ serta launching gerakan TOZ (Three Days One Juz) & Quranic Learning Centre. Lomba Spesial Ramadhan antara lain: tilawatil quran, tartil quran, khattil quran, hifzhil quran, fahmil quran/ cerdas cermat, lomba adzan, karya ilmiah al-quran, lomba poster dan film pendek.
Kegiatan yang dimulai di Asrama Mahasiswi, Kamis (9/6) lalu, ini dibuka oleh Wakil Rektor III Irfan Purnawan. Ia berharap kegiatan keagamaan seperti ini dapat memberikan pengaruh di lingkungan UMJ dan berpengaruh di luar bulan suci Ramadhan.
Sedangkan bagi Farihen, Ketua LPP AIK UMJ, kegiatan tersebut merupakan upaya perwujudan cita-cita UMJ menjadikan AIK sebagai yang pertama dari catur dharma perguruan tinggi. Lagipula, kegiatan seperti ini sesuai dengan visi UMJ sebagai kampus terkemuka, modern dan Islami.
Selain itu, salah satu agenda pada acara tersebut adalah penandatanganan dukungan dan komitmen Gerakan TOZ (Three Days One Juz) UMJ. Sebagai pimpinan, Irfan Purnawan, adalah orang pertama yang melakukan penandatanganan. (HUMAS)

Comments are closed.